Babinsa Koramil 1019-04/Ktt Bersama Masyarakat Melaksanakan Karya Bhakti Gotong Royong Perbaikan Jembatan.

Babinsa Koramil 1019-04/Ktt Bersama Masyarakat Melaksanakan Karya Bhakti Gotong Royong Perbaikan Jembatan.

indopers.net | Kasongan (Kalteng) – Babinsa Ramil 1019/Ktg Kodim 1019/Ktg bersama Masyarakat Samba Kahayan melaksanakan kegiatan Karya Bhakti Gotong Royong Perbaikan Ringan (Tambal Sulam) Jembatan jalan Poros penghubung RT 07 – RT 08 bertmpat di Kelurahan Samba Kahayan Kec. Katingan Tengah, Kab. Katingan, Rabu (1/23).

Kegiatan Karya Bhakti nyata sekaligus penguatan Paradigma Kemanunggalan TNI, Pemerintah Daerah dan Masyarakat. Kegiatan Karya Bhakti ini sebagai Implementasi dari Program kegiatan Babinsa Kodim1019/Ktg yang sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI AD. Khususnya membantu kesulitan masyarakat dan Pemerintah Daerah.

Jembatan jalan Poros penghubung antar RT 07 – RT 08 Kelurahan Samba Kahayan merupakan akses jalan utama yang digunakan Masyarakat setempat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari namun sudah beberapa bulan trakhir jembatan tersebut mengalami kerusakan yang membuat aktivitas masyarakat terganggu, Babinsa Ramil 1019-04/Ktt Kodim 1019/Ktg dengan semngat mengajak masyarakat sekitar melaksanakan aksi Gotong Royong untuk memperbaiki jembatan tersebut dari mengganti Kayu yang patah/rapuh, menyulam badan jalan dengan papan dan mengganti rantai yang sudah putus.

Letnan Kolonel Inf Anggun Wuriyanto, S. H, M.Han, selaku Dandim 1019/Ktg melalui Danramil 1019-04/Ktt Lettu Inf Mukhid menyampaikan “kegiatan Karya Bhakti ini sangat positif sekali, apalagi TNI turun langsung bersama sama Masyarakat sekitar, menjadikan motifasi dan semangat dalam melaksanakan kegiatan Karya Bhakti.”

Warga masyarakat Samba Kahayan mengucapkan “terima kasih kepada TNI Khususnya Bapak Babinsa Koramil 1019-04/Ktt Kodim 1019/Ktg dan Pemerintah Daerah Katingan Tengah yang telah peduli dan memberi contoh dalam kegiatan Positif ini, dengan harapan kegiatan Karya Bhakti ini bisa berlanjut dan berkesinambungan serta diagendakan setiap sebulan sekali atau dua bulan sekali.”

“Babinsa Kodim 1019/Ktg akan selalu siap untuk membantu dan mengayomi masyarakat untuk melaksanakan kegiatan positif demi mewujudkan kesejahteraan Desa Binaannya serta berupaya mengatasi kesulitan Rakyat yang ada di sekelilingnya.” Ujar Danramil.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya atas kerja nyata Babinsa Kodim1019/Ktg khususnya Koramil 1019-04/Ktt yang tetap semangat dan tidak mengenal menyerah dalam kondisi apapun demi mengatasi kesulitan Rakyatnya, selalu menjaga dan mempererat Silahturahmi kepada Masyarakat di Desa Binaan masing-masing.” Pungkasnya.

(umar k/Pendim 1019/Ktg)

 92 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *