Gedung KPT Brebes Baru Satu Tahun Diresmikan Sudah Mengalami Ambles dan Retak

Gedung KPT Brebes Baru Satu Tahun Diresmikan Sudah Mengalami Ambles dan Retak

indopers.net | Brebes (Jateng) – Setahun Dibangun, Gedung Pemkab Brebes sudah mengalami amblas sedalam 10 cm dan tembok bangunan lantainya mengalami Retak-retak, sedangkan dinding dan pilar beton dilantai basement ada juga yang patah.

Hal itu dijelaskan oleh Teguh Aji Wiguno, selaku anggota dari LSM Lembaga analisis Data Dan kajian kebijakan publik (LANDEP),Minggu,(29/10/2023) sekitar pukul 12:43 WIB saat dikonfirmasi wartawan mengatakan Kondisi gedung kantor pelayanan terpadu kabupaten Brebes (KPT) mengalami kerusakan yang cukup fatal.Pasalnya dinding dan pilar beton penyangga di lantai parkir basement dalam bagian barat retak dan pecah.”tuturnya.

Masih dikatakan Teguh,Sedangkan dibagian depan gedung enam lantai ini mengalami amblas pada bagian pondasi depan.
Amblesnya pondasi bangunan ini menimbulkan kerusakan pada beberapa bagian dinding dan lantai.
Lantai luar yang terbuat dari beton terbelah sekitar 5 cm sepanjang 10 meter.

“Saat saya menemui salah satu pekerja yang sedang menggali lantai cor beton sekitar dinding serta pilar yang retak, mereka mengaku sudah 7 hari bekerja di kantor KPT untuk memperbaiki beton serta cor-coran yang rusak.”imbuhnya.

Bahkan terlihat sebagian pekerja sedang menggali menggunakan alat bor serta yang lainnya mengangkut bekas galian menggunakan mobil angkutan L300,nampak di lokasi ada 30 kantong semen dengan merek Dynamic yang diperkirakan untuk mengecor bagian bawah lantai yang retak-retak untuk di bagian basement depan kantor.”tandas teguh.

Lebih lanjut, dengan adanya temuan ini diduga disinyalir adanya dugaan mutu kwalitas yang tidak sesuai dengan spesifikasinya.

“Saya berharap kepada pihak terkait agar bisa merespon dan menyelediki sebab amblas dan retaknya bangunan Gedung KPT tersebut, karena pembangunan kantor pelayanan terpadu pemerintah kabupaten Brebes yang menelan anggaran 110 Milyar yang sangat besar ini,dan kami atas nama masyarakat kabupaten Brebes berharap sekali agar permasalahan ini harus disikapi dengan serius.”Pungkasnya

( Asgt/Jr ).

 104 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *