Antusias Masyarakat Desa Tulungrejo Tulungagung Ikuti Program PTSL 2023

Antusias Masyarakat Desa Tulungrejo Tulungagung Ikuti Program PTSL 2023

indopers.net | Tulungagung (Jatim) – PTSL adalah salah satu program pemerintah yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan sertifikat tanah.
Sertifikat cukup penting bagi para pemilik tanah, tujuan PTSL adalah untuk menghindari sengketa serta perselisihan di kemudian hari PTSL singkatan dari Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap.

Eko Pramudianto selaku Kepala Desa Tulungrejo menyampaikan bahwa masyarakat sangat antusias untuk mengikuti program tersebut.

Penyuluhan PTSL 2023, oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional melalui Kantor Pertanahan Kabupaten Tulungagung, dilaksanakan di Balai Desa Tulungrejo Kecamatan Besuki, dengan dihadiri oleh ratusan masyarakat Desa Tulungrejo.
Jumat, 29/9/2023.

Kegiatan ini dihadiri perwakilan BPN Kantor Pertanahan Kabupaten Tulungagung, Ahmad Junaedi.
Kejaksaan Negeri Tulungagung, Jaksa Muda, Jaksa Fungsional Puji Astuti, S.H.

Dalam kesempatan tersebut, Eko Pramudianto menyampaikan pesan kepada warganya, bahwa program ini sangat membantu untuk setiap warga bisa memiliki sertipikat.
Eko juga mengingatkan, agar keterangan maupun bukti fisik yang nanti diserahkan kepada petugas betul- betul sesuai fakta.
Eko sangat berharap pelaksanaan PTSL ini bisa berjalan lancar sehingga manfaatnya bisa dirasakan seluruh warga.

Dalam waktu yang sama, Puji Astuti,S.H., menyampaikan harapan agar pelaksanaan program ini kedepannya tidak bermasalah dengan hukum. Puji Astuti mengingatkan agar semua peserta agar menanyakan apa saja yang dirasa kurang memahami kepada para petugas, sehingga pelaksanaan program ini bisa terlaksana dengan tidak ada yang dirugikan.

Untuk perwakilan dari BPN Tulungagung, Ahmad Junaedi menyampaikan banyak hal, mulai dari penjabaran PTSL hingga menjawab semua pertanyaan dari para peserta penyuluhan.

Perlu diketahui, untuk program PTSL 2023 ini, masyarakat Desa Tulungrejo sangat antusias. Namun hal yang pasti diperlukan adalah kerjasama masyarakat dan para petugas agar program ini benar- benar bisa dirasakan manfaatnya.
(lgeng)

 229 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!