Antusias Masyarakat Desa Nglampir Tulungagung Ikuti Program PTSL 2023

Antusias Masyarakat Desa Nglampir Tulungagung Ikuti Program PTSL 2023

indopers.net | Tulungagung (Jatim) –
PTSL adalah salah satu program pemerintah yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan sertifikat tanah.

Sertifikat cukup penting bagi para pemilik tanah, tujuan PTSL adalah untuk menghindari sengketa serta perselisihan di kemudian hari PTSL singkatan dari Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap.

Subandi selaku Kepala Desa Nglampir menyampaikan bahwa program ini baru pertama kali dilaksanakan. Namun demikian, masyarakat sangat antusias untuk mengikuti program tersebut.

Penyuluhan PTSL 2023, oleh Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional melalui Kantor Pertanahan Kabupaten Tulungagung, dilaksanakan di Balai Desa Nglampir Kecamatan Bandung, dengan dihadiri oleh ratusan masyarakat Desa Nglampir.
Jumat, 29/9/2023.

Kegiatan ini dihadiri perwakilan BPN Kantor Pertanahan Kabupaten Tulungagung, Purwanto. Perwakilan Kejaksaan Negeri Tulungagung, Eka Kurniawan Putra. Kapolsek Bandung, AKP Dadang Triyanto,S.H. Dan juga Babinsa serta BKTM Desa Nglampir.

Dalam kesempatan tersebut, Subandi menyampaikan pesan kepada warganya, bahwa program ini sangat membantu untuk setiap warga bisa memiliki sertifikat.
Subandi juga mengingatkan, agar keterangan maupun bukti fisik yang nanti diserahkan kepada petugas betul- betul sesuai fakta. Subandi sangat berharap pelaksanaan PTSL ini bisa berjalan lancar sehingga manfaatnya bisa dirasakan seluruh warga.

Dalam waktu yang sama, perwakilan dari Kejaksaan Negeri Tulungagung, Eka Kurniawan Putra menyampaikan, harapan agar pelaksanaan program ini kedepannya tidak bermasalah dengan hukum. Eka mengingatkan agar semua peserta agar menanyakan apa saja yang dirasa kurang memahami kepada para petugas, sehingga pelaksanaan program ini bisa terlaksana dengan tidak ada yang dirugikan.

Untuk perwakilan dari BPN Tulungagung, Purwanto menyampaikan banyak hal, mulai dari penjabaran PTSL hingga menjawab semua pertanyaan dari para peserta penyuluhan.

Perlu diketahui, untuk program PTSL 2023 ini, masyarakat Desa Nglampir sangat antusias. Namun hal yang pasti diperlukan adalah kerjasama masyarakat dan para petugas agar program ini benar- benar bisa dirasakan manfaatnya.
(lgeng)

 148 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *