Suherman Oki Ketua Kartar Kecamatan Tenjo Juga Kang Irfan Darajat Ketua Karang Taruna Kabupaten Bogor Mengucapkan Selamat Hari Besar Islam 1Muharam 1445H.

Suherman Oki Ketua Kartar Kecamatan Tenjo Juga Kang Irfan Darajat Ketua Karang Taruna Kabupaten Bogor Mengucapkan Selamat Hari Besar Islam 1Muharam 1445H.

indopers.net | BOGOR (Jabar) – Pada tahun ini memasuki tahun baru Islam 11Muharam 1445H, tepat pada tanggal 19 juli 2023, Tahun Baru Islam adalah hari pertama dalam kalender Islam, yang disebut kalender Hijriah. Kalender ini berbasis pada pergerakan bulan, dan memiliki 12 bulan yang masing-masing terdiri dari 28 atau 31 hari. Masyarakat khususnya umat muslim diberbagai wilayah menyambut pergantian tahun islam ini dengan berbagai kegiatan seperti pembacaan ayat suci Al – Quran, Pawai Obor dan kegiatan keagamaan islam pada umumnya.

Tahun Baru Islam jatuh pada tanggal 1 Muharam, yang merupakan bulan pertama dalam kalender Islam. Dan tahun ini, Tahun Baru Islam 1 Muharam 1445H, yakni tepat 19 juli 2023.18/07/2023.

Tahun Baru Islam pertama kali dirayakan pada tahun 622 Masehi, yang merupakan tahun saat Nabi Muhammad SAW dan pengikutnya hijrah dari Makkah ke Madinah.

Hijrah merupakan peristiwa penting dalam sejarah Islam, karena merupakan awal dari perkembangan Islam sebagai sebuah agama dan peradaban.

Karang taruna Kecamatan Tenjo yang diketuai oleh Suherman Oki turut mengucapkan selamat hari besar islam 1445H atau yang yang biasa dikenal dengan 1Muharam, kami dengan anggota garda sakti sekatan kecamatan Tenjo juga kang Irfan Darajat Ketua Karang taruna Kabupaten Bogor mengucapkan selamat hari besar Islam, jalin kebersamaan dan juga silaturahmi dengan baik bersama masyrakat,” Tandasnya.

(Sopian Abdillah)

 155 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *