Kapolres Katingan Melakukan Kunjungan Kerja ke Beberapa Kecamatan di Wilayah Hukum Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah.

Kapolres Katingan Melakukan Kunjungan Kerja ke Beberapa Kecamatan di Wilayah Hukum Kabupaten Katingan Kalimantan Tengah.

indopers.net | Katingan (Kalteng) – Kunjungan kerja perdana yang dilakukan oleh Kapolres Katingan AKBP. I Putu Gede Widyana, SH.SIK.MH., Khususnya kecamatan Katingan kuala dan kecamatan mendawai, Sebelum kunjungan kerja Kapolres bersama rombongan di kecamatan mendawai terlebih dulu beliau kunkernya di kecamatan Katingan kuala.

Karena perjalanannya cukup melelahkan melalui alur sungai dari kabupaten kasongan menaiki speedboat perjalanannya kurang lebih 8 (delapan) jam, Sesampainya rombongan kapolres Katingan di pegatan kecamatan Katingan kuala beliau beristirahat sejenak dan melaksanakan ibadah sholat, setelah itu rombongan kapolres menuju tempat acara silaturrahmi dan tatap muka sekaligus akan dilakukan tanya jawab setelah kapolres memberikan sambutannya.

Dalam sambutan kapolres AKBP. I Putu Gede Widyana, SH.SIK.MH, Ada 3 yaitu tentang Narkoba, karhutla dan babinmas. Berhubungan dengan narkoba kapolres Katingan menghimbau kepada tokoh masyarakat maupun orang tua hendaknya dapat memberikan informasinya kepada pihak kepolisian se tempat (yang berwajib) untuk dapat ditindak lanjuti.

Berikutnya tentang karhutla(kebakaran hutan) dihimbau pula jangan sembarangan membakarhutan/lahan maupun membuang lontong rokok sembarangan hendaknya dimatikan dulu betul betul mati. Yang berikutnya kapolres menghimbau kepada anggota polsek dimana saja bertugas khususnya polsek pegatan Katingan kuala hendaknya selalu aktif untuk melakukan patroli di wilayah pengawasannya.

Dalam sesi tanya jawab tersebut yang terkesan disampaikan oleh Drs. Ruslan selalu pendidik berharap kepada kepolisian Republik Indonesia khususnya wilayah polres Katingan terutama kecamatan Katingan kuala sangat memprihatinkan adanya peredaran barang haram narkoba, sehingga membuat para pelajar terjerumus dalam kerusakan mental.

Kami sebagai masyarakat sangat berharap kepada kapolres Katingan beserta anggota dibawahnya dapat bergerak dan menindak para kurir kurirnya yang sering berkeliaran baru dapat diketahui bandarnya, Tetapi kalau kurir kurirnya tidak tersentuh sulit untuk menemukan bandarnya,’ ungkapnya. (Abdalli)

 213 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!