PEKERJAAN TALUD TEBING DESA PLANGKRONGAN KECAMATAN PONCOL KABUPATEN MAGETAN TAHUN 2023 DD TAHAP SATU.

PEKERJAAN TALUD TEBING DESA PLANGKRONGAN KECAMATAN PONCOL KABUPATEN MAGETAN TAHUN 2023 DD TAHAP SATU.

indopers.net | Magetan (Jatim) – Pemdes atau pemerintahan desa pada pekerjaan DD atau dana desa yang bersumber dari anggaran APBN atau anggaran pendapatan belanja negara yang pada kali ini di fungsikan untuk pembangunan talud tebing yang beralamat di RT 17 dukuh beji.

Sebelum pekerjaan itu di laksanakan pada tahun 2023 telah di adakan musdes desa atau musyawarah desa yang melibatkan perwakilan warga yaitu masing masing ketua RT dan RW juga ketua BPD bersama anggota,karang taruna,dan juga semua perangkat desa juga kepala desa itu sendiri.

Adapun pekerjaan tersebut di kerjakan oleh warga lingkungan desa itu sendiri dengan sistim padat karya atau swakelola secara bergotong royong baik tukang maupun kuli batu dengan ukuran panjang 2200 cm serta tinggi 400 dan 740 centi meter dengan menggunakan campuran semen,batu dan pasir dan di campur dengan air.

Dengan demikian bahwa semua warga desa tersebut sangat antusias sekali dengan pembangunan tersebut sebab tanah yang di talud tersebut tidak akan lagi longsor pada saat musim penghujan yang artinya tibing tersebut aman dan masyarakat desa itu sendiri tidak akan cemas,sebab desa plangkrongan sendiri merupakan desa dengan dataran tinggi dan sangat rawan saat musim penghujan tiba.

Kepala desa juga sering kali melihat semua pekerjaan juga kegiatan lainya bahwa beliau tidak menghendaki pekerjaan yang asal asal an biar semua pekerjaan bagus dan memberi kepercayaan kepada warga masyarakat nya tentang kinerja beliau beserta seluruh jajaranya.

Kepala desa WAWAN SETIYO BUDI,S.KH juga berharap agar semua perangkat harus sopan,santun dan juga tau dan tugas fungsinya masing masing sebagai pelayan masyarakat dalam pelayanan administrasi yang di butuhkan warganya dan beliau akan trus berusaha sebaik mungkin demi warga masyarakat nya untuk ke majuan desanya dengan bersama sama ikut mendukung program desa tersebut.

Adapun beser nilai tersebut adalah Rp.210.608.950 juta rupiah atau dua ratus sepuluh juta enam ratus delapan ribu sembilan ratus lima puluh rupiah.

(beni BRT Mgt)

 173 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!