Tiga Bandit Curanmor Surabaya-Sidoarjo Berhasil Diringkus Polisi

Tiga Bandit Curanmor Surabaya-Sidoarjo Berhasil Diringkus Polisi

indopers.net | Surabaya – Polsek Sukolilo berhasil meringkus tiga orang bandit pencurian motor (curanmor) yang sudah beraksi di 15 lokasi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur. Dua pelaku diamankan di traffic light (TL) Jalan Ir. Soekarno, Jumat (5/5/2023) lalu.

Kompol M Sholeh Kapolsek Sukolilo dalam keterangan yang diterima awak media indopers.net mengatakan, penangkapan itu dilakukan ketika patroli kring serse di Jalan Ir. Soekarno. Petugas mencurigai sepasang sepeda motor tanpa plat nomor yang dikendarai para pelaku beriringan.

Dari keterangan polisi, dua pelaku bernama Asrori dan Syafii yang diamankan sempat kabur. Sehingga, terjadi aksi kejar-kejaran.

“Setelah kami berusaha pinggirkan, kedua pelaku malah kabur. Akibatnya kejar-kejaran sempat terjadi,” ujar Sholeh, Sabtu (13/05/2023).

Sementara, satu pelaku lain bernama Eko yang bertugas sebagai joki berhasil ditangkap di rumah kostnya Jalan Sambongan Pasar Atom Gang VI Surabaya, Sabtu dini hari. Penangkapan Eko merupakan hasil pengembangan penangkapan dua pelaku sebelumnya.

“Dalam melancarkan aksinya mereka menggunakan mobil mini bus supaya tidak terdeteksi. Setelah berhasil menguasai motor, Asrori dan Syafii bertugas membawa hasil kejahatan ke Madura, sedangkan Eko sebagai supir minibus,” terang Sholeh.

Dari hasil penyelidikan polisi, total ada 15 titik di seluruh kota Surabaya dan Sidoarjo sudah disatroni ketiganya. Sekarang, petugas kepolisian masih menyelidiki kemungkinan tempat lain.

“Ketiganya dikenakan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahunpenjara,” pungkas Sholeh.

(siman)

 155 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!