Pemerintah Desa Gandri Kecamatan Pangkur Kabupaten Ngawi Gunakan Dana Desa Untuk Bangun TPT

Pemerintah Desa Gandri Kecamatan Pangkur Kabupaten Ngawi Gunakan Dana Desa Untuk Bangun TPT

indopers.net | Ngawi (Jatim) – Dalam mengantisipasi longsor dan menstabilkan kondisi tanah di musim hujan. Pemerintah
Desa Gandri Kecamatan Pangkur Kabupaten Ngawi, manfaatkan Dana Desa (DD) tahun 2023 untuk pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT).

Menurut Kepala Desa Gandri tahun ini Pemerintah Desa Gandri mengadakan kegiatan berupa pembangunan Tembok Penahan Tanah ( TPT ) dengan volume 153 x 0,3 x 0,4 m beralokasikan di Dusun Sobah Desa Gandri. Pembangunan tersebut menelan anggaran sebesar Rp. 55.700.000,- ( lima puluh lima juta tujuh ratus ribu rupiah ).

“Pembangunan tersebut dikerjakan atau dilaksanakan awal adalah menstabilkan kondisi tanah, untuk meningkatkan kwalitas jalan. Selain berfungsi sebagai penyangga tanah supaya tidak longsor, Tembok ini diharapkan juga sebagai penahan tanah di saluran air yang airnya untuk pengairan persawahan warga, sehingga aliran air bisa mengalir dengan lancar dan bermanfaat bagi petani untuk mengairi sawahnya,” jelas Ketua TPK (Tim Pelaksana Kegiatan) Bari saat kami temui (13/4/2023).

Suprianto selaku kepala Desa Ganri Kec Pangkur, mengharap semoga program kegiatan pembangunan desa di Desa Gandri ini bisa berjalan lancar sesuai jadwal yang sudah ditentukan seeta bisa maksimal dan memberikan manfaat pada masyarakat dan juga buat kemajuan Desa Gandri.

“Sistim swakelola yang diterapkan juga bisa membantu masyarakat untuk mendapatkan tambahan penghasilan karena ikut berpatisipasi sebagai pekerja bangunan yang ada, serta mengucapkan banyak terima kasih kepada semua masyarakat yang mendukung program ini dan terutama kepada teman teman TPK kata Kepala Desa Gandri mbh Pri sapaan akrabnya. (rin)

 376 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *