Sambut Tim Wasev Mabes TNI, Dansatgas Paparkan Pelaksanaan TMMD Reg Ke-116, Kodim 1203/Ketapang.

Sambut Tim Wasev Mabes TNI, Dansatgas Paparkan Pelaksanaan TMMD Reg Ke-116, Kodim 1203/Ketapang.

indopers.net | Ketapang (Kalteng) – Jajaran Forkopimda Kab. Ketapang menyambut kedatangan Tim Wasev Mabes TNI dalam rangka melaksanakan Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-116 Tahun 2023, bertempat di Makodim 1203/Ktp. Selasa (23/5/2023).

Sebelum melaksanakan peninjauan ke lokasi TMMD, Brigjen TNI Sugeng Hartono, S.E., M.M. yang didampingi Mayor Inf Yoghi Hermawan (Tim Wasev Mabes TNI) menerima paparan Letkol Inf Alim Mustofa Selaku Dansatgas TMMD Reg Ke-116, Kodim 1203/Ktp.

Dengan terperinci Dansatgas TMMD Reguler Ke-116, Kodim 1203/Ktp, menjelaskan satu persatu pencapaian pengerjaan sasaran fisik maupun non fisik kepada Tim Wasev Mabes TNI, yang mana selama pelaksanaan TMMD berjalan sesuai ketentuan yang ada” papar Dansatgas .

Sementara itu dalam paparan tersebut, Wakil Bupati Ketapang H. Farhan,S.E.,M.Si menyampaikan masih terdapat wilayah Blank Spot di wilayah Kab. Ketapang, diharapkan kedepan pelaksanaan TMMD dapat difokuskan pada desa yang belum teraliri listrik dan belum memiliki spot telekomunikasi,”ungkapnya.

Wabup berharap, kedepan pelaksanaan TMMD dapat dilaksanakan secara konfrehensif dengan mengikutkan berbagai sektor gate sehingga dapat menyelesaikan permasalahan yang ada di desa-desa wilayah Kab. Ketapang,” ujar Wabup.

Menanggapi hal ini, Brigjen TNI Sugeng Hartono, S.E., M.M. mengatakan, “Terkait kegiatan TMMD tentunya telah melalui proses kesepakatan/MOU yang terjalin baik, dari Pemda sampai ke Pemerintah pusat, begitu pula dari lini TNI sendiri, baik dari tingkat Kodim hingga tingkat Mabes TNI,”jelasnya.

Beliau juga menyebutkan Pelaksanaan TMMD dilaksanakan dengan tujuan membangun infrastruktur desa-desa yang berada di wilayah Kab. Ketapang sekaligus untuk memupuk semangat patriotisme pemuda/pemudi masyarakat Kab.Ketapang.

Terkait yang di sampaikan Wabup, wilayah belum memiliki spot telekomunikasi, atau Base Transceiver Station (BTS) berdasarkan survei yang dilaksanakan dengan satelit dibeberapa wilayah sudah terdapat BTS namun belum dapat digunakan. Kedepan kita juga mengharapkan dapat menyelesaikan permasalahan tersebut,”tandasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Ketapang, Dandim 1203/Ktp, Danlanal Ketapang, Ketua Komisi 4 DPRD Ketapang, Kabaglog Polres Ketapang, PMPD Ketapang, Bapeda Ketapang, serta undangan lainnya.

@Umar k.

Sumber:Pendim 1203/Ketapang.

 123 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!