Polda Jabar Kerahkan Brimob,Ciptakan Situasi Kondusif Jelang Tahun Politik Di Sukabumi

Polda Jabar Kerahkan Brimob,Ciptakan Situasi Kondusif Jelang Tahun Politik Di Sukabumi

indopers.net, Sukabumi (Jabar) – Mengerahkan satu pleton personel Brimob untuk membantu Polres Sukabumi guna menciptakan situasi yang kondusif di daerah itu dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam menjelang tahun politik pada Pemilu 2024.

“Suhu politik di Kabupaten Sukabumi menjelang tahun politik saat ini sudah mulai menghangat, maka sejak dini kami melakukan berbagai antisipasi terjadinya gangguan keamanan yang bisa saja timbul di masyarakat,”kata Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede di Sukabumi.

Menurut dia,kehadiran personel Brimob di Polres Sukabumi merupakan arahan Kapolda Jabar Irjen Suntana pada saat melakukan kunjungan kerja di Polres Sukabumi beberapa waktu yang lalu yakni untuk menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas)yang kondusif

Keberadaan personel Brimob tentunya sangat membantu pihaknya dalam rangka menciptakan situasi kondusif di wilayah hukum Polres Sukabumi yang tidak menutup kemungkinan mendekati tahun politik terjadi gesekan di masyarakat karena terpengaruh oleh kondisi dunia perpolitikan Tanah Air,”ujarnya.

Untuk itu menurut dia,dengan kehadiran pasukan Brimob akan menambah kekuatan Polres Sukabumi dalam melakukan berbagai kegiatan,khususnya saat menjalankan tugas pengamanan.

Namun,ia menegaskan kehadiran anggota Brimob itu bukan berarti menggantikan peran personel Polres Sukabumi dalam operasi pengamanan di lapangan.

Ia juga telah meminta Wakapolres Sukabumi dan Kabag Ops Polres Sukabumi untuk segera mengatur jadwal kegiatan pengamanan dengan melibatkan anggota Brimob.

“Kehadiran personel Brimob ini diharapkan bisa menambah rasa aman dan nyaman bagi warga yang tinggal di wilayah hukum Polres Sukabumi,” ujarnya.

Maruly juga mengatakan untuk teknis pengamanan mulai dari tahapan hingga pemilu selesai, pihaknya telah berkoordinasi dengan instansi terkait seperti KPU dan Bawaslu Kabupaten Sukabumi,selain itu juga memberikan edukasi kepada warga untuk bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024

(Sopiyan A /Alin D)

 72 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!