PDIP Bersama Rudi Center Gelar Pengobatan Gratis Untuk Warga Belinyu Kabupaten Bangka.

PDIP Bersama Rudi Center Gelar Pengobatan Gratis Untuk Warga Belinyu Kabupaten Bangka.

indopers.net, Belinyu/Bangka (Bangka Belitung) – PDI Perjuangan bersama Yayasan Rudi Center saat ini kembali menggencarkan bakti sosial pengobatan gratis keliling se-Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel). Baksos yang akan diadakan di 47 kecamatan itu sudah dimulai sejak bulan oktober 2022 lalu hingga Maret 2023 yang akan datang.

Saat ini Hari Sabtu 12/11/2022 tepatnya di laksanakan di Q Ping Cafe (Rudy Center) Kelurahan Belinyu Kabupaten Bangka, Adapun jadwal pelaksanaan baksos tersebut akan dilakukan secara bergilir, dimulai dari Kabupaten Bangka Barat, dilanjutkan Bangka, kemudian Kota Pangkalpinang. Selanjutnya di Bangka Tengah, Bangka Selatan, Belitung dan terakhir untuk masyarakat Belitung Timur.

Direktur Yayasan Rudi Center, Imam Wahyudi menyebut untuk meningkatkan taraf kesehatan masyarakat diperlukan berbagai langkah dan upaya nyata dari berbagai pihak, salah satunya Rudi Center dan PDIP Babel bersinergi mengadakan pengobatan gratis.

“Kami rasa bahwa di suasana pasca pandemi Covid-19 yang belum 100 persen berlalu, kita demua harus tetap waspada dan terus memperhatikan kondisi kesehatan kita semua agar tetap fit dan prima,” kata Imam, Sabtu (12/11/2022)

Imam berpendapat, bahwa kesehatan masyarakat adalah hal yang harus mendapatkan perhatian lebih. Pasalnya, hal itu akan mempengaruhi terhadap aktifitas sehari-hari mereka bahkan terhadap kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

“Tentu kalau kondisi masyarakat tidak sehat, pertama aktifitas kesehariannya akan terganggu, kedua, masyarakat juga tidak bisa bekerja seperti hari biasanya, dan hal ini sudah pasti akan berimbas pada dampak kesejahteraan masyarakat itu sendiri,” tegas mantan Ketua Bamusi Babel tersebut.

Imam menegaskan bahwa pihaknya bersama PDIP akan terus hadir untuk terus membantu masyarakat yang membutuhkan, tentunya melalui berbagai kegiatan baksos, seperti pengobatan gratis, operasi bibir sumbing gratis, operasi katarak gratis, sunatan massal, dan masih banyak lainnya.

“Oleh karena itu, kami dari Yayasan Rudi Center dan PDI Perjuangan meminta doa supaya semua kegiatan sosial untuk masyarakat ini bisa terus berjalan dengan baik dan lancar, tentunya juga berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan oleh masyarakat Bangka Belitung,” harap Imam.

Dalam kesempatan ini jurnalis Berita Umum Nasional indopers.net meminta tanggapan dari salah satu masyarakat bernama dhika terkait pelaksanaan pengobatan gratis ini, dhika mengharapkan bahwa seluruh program kerakyatan partai besutan Megawati Soekarnoputri bisa terus dirasakan manfaatnya bagi masyarakat, khususnya kalangan ke bawah.

“Karena PDI Perjuangan ini dikenal sebagai partainya wong cilik. Jadi wajib bagi kami sebagai kader untuk terus hadir di tengah-tengah masyarakat, menangis dan tertawa bersama rakyat. Dan juga PDIP bisa menjadi partai yang besar seperti sekarang ini tak lain adalah karena kepercayaan dari rakyat,” ujar Didit.

Didit juga menegaskan bahwa baksos pengobatan gratis keliling se-Babel yang digelar hingga Maret 2023 mendatang ini bukanlah kegiatan yang digelar hanya karena menjelang tahun politik 2024 mendatang.

“Akan tetapi gelaran bakti sosial seperti ini sudah kita lakukan dari bertahun-tahun yang lalu. Saya juga sering menyampaikan kepada kader-kader di seluruh tingkatan di Bangka Belitung ini, bahwa PDI Perjuangan bukanlah partai yang hanya bergerak jika mendekati Pemilu saja,” pungkas mantan Ketua DPRD Babel tersebut.

Sebagai informasi, bagi masyarakat yang ingin mengetahui info selanjutnya terkait pengobatan gratis tersebut bisa segera mendatangi kantor DPC PDI Perjuangan di masing-masing wilayah. (Kaperwil Sofiyan rizal)

 214 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!