Kegiatan Ekstrakurikuler Keagamaan SD Negeri 2 Gandong Tulungagung

Kegiatan Ekstrakurikuler Keagamaan SD Negeri 2 Gandong Tulungagung

indopers.net, Tulungagung (Jatim) – Kegiatan keagamaan siswa SD Negeri 2 Gandong Kecamatan Bandung dilaksanakan setiap hari Jumat.
Hal tersebut disampaikan Esrok Atusolekah,S.Pd selaku kepala sekolah.
Esrok menyampaikan, untuk kegiatan ektrakurikuler keagamaan dilaksanakan Hari Jumat. Dan pada hari tersebut akan bergantian dengan kegiatan olahraga. Esrok menjelaskan, bila hari jumat minggu pertama kegiatan keagamaan, maka untuk hari jumat berikutnya akan dilaksanakan kegiatan olahraga.

Kegiatan keagamaan tersebut berupa Sholawatan dan Hadrah.
Esrok menambahkan, untuk pelatih / pembina bidang keagamaan didatangkan dari luar sekolah dengan harapan para siswa akan memperoleh ilmu yang maksimal.

Perlu diketahui, SD Negeri 2 Gandong telah sejak lama menerapkan disiplin ilmu keagamaan kepada para siswa. Sebelum memulai pelajaran, para siswa sudah diajarkan hafalan Alquran dengan surah pendek. Selanjutnya para siswa juga akan diajarkan menunaikan ibadah Sholat Dhuha dan juga Sholat Dhuhur sebelum pulang sekolah. Hal tersebut tentunya memiliki nilai positif yang sangat luar biasa, dan tentunya para wali siswa tentunya akan merasa bangga dengan pola didik seperti ini.
(lgeng)

 210 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!