Babinsa Koramil Kurun Hadiri Apel Gelar Perlengkapan Posko Karhutla

Babinsa Koramil Kurun Hadiri Apel Gelar Perlengkapan Posko Karhutla

indopers.net, Gunung Mas (Kalteng) – Dalam rangka Kesiapan Penanggulangan Karhutla di Wilayah Kecamatan Kurun, Kabupaten Gunung Mas. Jajaran Babinsa Koramil 1016-06/Kurun melaksanakan kegiatan Apel Gelar Perlengkapan Posko Karhutla yang dilanjutkan dengan pengecekan perlengkapan kesiapan Karhutla bertempat di halaman Polsek Kurun, Selasa, (14/02/23).

Tujuan apel kesiapan Karhutla ini untuk menggalang kesiapan dan menyatukan tekad untuk gotong royong dalam mencegah dan menanggulangi Karhutla di wilayah kecamatan kurun. Apel siaga ini dimaknai sebagai komitmen penanggulangan Karhutla dan memperbarui spirit untuk menanggulangi Karhutla.

Secara terpisah, Danramil 1016-06/Kurun, Kapten Inf Juni Wijaya mengatakan, melalui apel gelar posko karhutla yang dilaksanakan TNl – Polri dan instansi terkait lainnya ini, diharapkan kesiapan personil berikut sarana dan prasarana pendukung dalam penanggulangan karhutla sehingga siap untuk diterjunkan dilapangan.

“Bencana alam berupa Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), kini menjadi atensi jajaran TNI AD. Maka dari itu perlunya langkah strategis dalam upaya mencegah dan mengantisipasi sejak dini bencana Karhutla agar tidak terjadi di wilayah Kecamatan Kurun ini.” tutur Danramil.

Danramil juga berpesan kepada para Babinsa bersama Bhabinkamtibmas untuk selalu mengajak masyarakat bersama-sama menjaga lingkungan sekitar, karena dampak bahaya akibat karhutla sangat banyak merugikan kita semua, baik dari segi kesehatan, ekonomi dan lingkungan. Tutup Danramil.

@Umar k.

Sumber:Pendim 1016/Plk.

 77 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *