Dandim 1015/Sampit Letkol Inf Abdul Hamid, S.I.P, Berikan Jam Komandan (Jamdan)

Dandim 1015/Sampit Letkol Inf Abdul Hamid, S.I.P, Berikan Jam Komandan (Jamdan)

indopers.net, Kotawaringin Timur (Kalteng) – Komandan Kodim 1015/Sampit, Letkol Inf Abdul Hamid,S.I.P memberikan Jam Komandan (Jamdan) kepada anggota Kodim 1015/Sampit seusai melaksanakan upacara bendera, di Aula Kehormatan Prajurit Makodim, Senin (06/02/2023).

Jam Komandan merupakan salah satu wadah komunikasi langsung antara pimpinan dengan anggota, guna memberikan informasi penting, darurat dan mendesak, serta untuk mengetahui sejauh mana kondisi anggota secara langsung. Jam Komandan ini juga sebagai bentuk kepedulian pimpinan terhadap satuan dan anggotanya.

Dalam kesempatan itu, Dandim menyampaikan beberapa arahan penting yang harus dipedomani setiap anggota, diantaranya, terus tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,laksanakan Tugas Dengan penuh tanggung jawab yang di dasari , Saptamarga,Sumpah prajurit dan delapan wajib TNI serta hindari pelanggaran sekecil apapun yang bisa merugikan Satuan,diri sendri dan keluarga.

Selanjutnya, Dandim 1015/Sampit juga meminta agar seluruh anggota selalu bersyukur dengan apa yang sudah diterimanya dengan kebutuhan ekonomi yang cukup tinggi, anggota harus bisa mengelola keuangan dengan baik dan tepat. Hal tersebut bisa dilakukan dengan mengambil esensi atau beberapa tips dan trik dalam cara mengelola keuangan yang bisa disesuaikan dengan kepribadian, kebutuhan, dan gaya hidup.

Dandim 1015/Sampit Letkol Inf Abdul Hamid,S.I.P juga berpesan agar jaga netralitas TNI, tidak ada anggota Kodim 1015/Sampit yang berpolitik praktis.

Sekali lagi kita tidak boleh berpolitik, tugas dan tanggung jawab prajurit TNI sesuai dengan peraturan perundang-undangan, yakni salah satunya membantu Pemerintah agar semua rangkaian dan tahapan pemilu dapat berjalan dengan lancar dan aman.Kita sebagai prajurit tetap memegang teguh netralitas TNI, tegas Dandim. (@Umar k).

 65 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *