Hadiri Perayaan Natal, Kepala Desa Lawanganagung Kecamatan Sugio Lamongan Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan.

Hadiri Perayaan Natal, Kepala Desa Lawanganagung Kecamatan Sugio Lamongan Ajak Masyarakat Jaga Kerukunan.

indopers.net, Lawanganagung/ Lamongan (JATIM) – Desa Lawanganagung Kecamatan Sugio Kabupaten Lamongan Provinsi Jawa Timur salah satu desa yang masyarakatnya sangat menghargai toleransi beragama, Di desa lawanganagung ini beragam agama yang dianut masyarakatnya. 

Makanya, rasa kesatuan dan rasa persatuan, persaudaraan kita, hubungan kebangsaan, serta persaudaraan atas dasar kemanusiaan, perlu tetap kita pertahankan bahkan kita tingkatkan. 

Ungkapan tersebut disampaikan Suisno Kepala desa Lawanganagung saat menghadiri Perayaan Natal Bersama, Minggu (25/12/2022) bertempat di Gereja dusun lawangan desa lawanganagung kecamatan Sugio kabupaten lamongan.

“Tidak lama lagi, kita akan memasuki tahun 2023 masehi, untuk itu, bagi umat kristiani, persiapkan diri untuk bersama-sama kita lanjutkan pembangunan daerah ini, berpartisipasi aktif menuju masa depan yang lebih baik. Jadikan momentum perayaan natal ini, sebagai media untuk memperbaiki kualitas diri, baik dalam beribadah kepada tuhan, maupun berinteraksi dengan sesama manusia,” ungkap kepala desa lawanganagung.

Suisno menambahkan, natal itu berarti kelahiran, selaras dengan makna perayaan tahun baru yaitu untuk menyongsong kehidupan di masa mendatang. Oleh sebab itu setiap kali perayaan keagamaan jangan hanya sekedar bersifat seremonial belaka. Dalam konteks natal dan tahun baru, yang perlu dilakukan adalah introspeksi diri dan refleksi, agar tahun depan lebih bermakna positif bagi kemajuan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. 

“Kepada seluruh umat kristiani di Desa Lawanganagung agar menjadi agenda pembawa damai dimanapun berada, dan selalu berkarya bersama – sama dengan pemerintah, dukunglah setiap program pembangunan yang dicanangkan pemerintah, supaya tujuan mensejahterakan masyarakat,” tutup pak kades. (Jk)

 421 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *