DINAS TPHPKP KAB MAGETAN MENGADAKAN LOMBA CITRA RASA BUAH MANGGA JENIS SANTOK MAGETAN.

DINAS TPHPKP KAB MAGETAN MENGADAKAN LOMBA CITRA RASA BUAH MANGGA JENIS SANTOK MAGETAN.

indopers.net, Magetan (Jatim) – Buah mangga memang mempunyai rasa yang berbeda di lihat dari jenis nama mangga tersebut yang di jual di mana mana baik di pasar bahkan di toko swalayan atau mall.

Hari ini Dinas TPHPKP kabupaten Magetan bekerja sama dengan balai penyuluhan pertanian serta pemerintah kabupaten Magetan mengadakan sebuah kegiatan yaitu Lomba citra rasa buah mangga jenis santok Magetan yang di ikuti oleh seluruh warga masyarakat kabupaten Magetan di buka secara umum. Adapun syarat dan ketentuan Lomba sebagai berikut, Lomba di buka untuk umum, Buah mangga jenis santok Magetan yang tumbuh di wilayah kabupaten Magetan, Pendaftaran di buka mulai tanggal 16/21 November tahun 2022,Peserta di wajib kan mengirim buah mangga sebanyak 7 buah dan di serahkan ke dinas TPHPKP Kabupaten Magetan.

Dalam acara kontes citra rasa buah mangga jenis santok juga ada acara Mejeng bonsai atau pohon kerdil yang di adakan oleh komunitas bonsai yang bekerja sama dengan dinas tphpkp kabupaten Magetan.

Penggemar pohon bonsai ini banyak sekali penggemar nya baik yang dari warga masyarakat kabupeten Magetan sendiri maupun di luar kabupaten kabupaten lain, Di samping mempunyai nilai yang sangat tinggi pohon bonsai ini juga sangat di gemari sebab mempunyai nilai tersendiri.

Dengan di adakanya event semacam ini paling tidak bisa mengenalkan kepada seluruh warga masyarakat agar bisa mencintai juga melestarikan tanaman ini, Kalau kita melihat berbagai jenis tanaman bonsai ini pasti kita akan bertanya tanya berapa harga per pohon nilai jual pohon ini dan juga akan berpikir bagaimana cara melestarikan pohon tersebut juga cara merawat nya, Sekaligus kita juga melihat jenis buah mangga santok magetan yang sebenar nya ini juga bisa menjadi aikon kabupaten Magetan yang dari sampai sekarang pohon tersebut masih ada dan masih banyak kita jumpai baik di desa maupun di areal perkotaan, sebab sekarang ini banyak jenis mangga yang ada mulai dari mangga jenis gadung, manalagi, bapang ada juga bisa di katakan jenis mangga kopyor identik mangga telor karena bentuk nya kayak telur dan Magetan sendir punya andalan jenis mangga sendiri yaitu jenis mangga santok Magetan yang belum pernah di promosikan untuk kontes yang di adakan pada acara hari ini.

Kami hanya berharap untuk pemerintah Magetan sendiri paling tidak seringlah mengadakan promosi prodak prodak Magetan agar bisa memberikan motifasi serta sangat bagi para petani buah juga pengusaha pengusaha yang mengelola prodak Magetan agar bisa di kenal di mana mana.

Kepala dinas TPHPKP kabupaten Magetan Ir.Uswatul Chasanah.MMA mengajak seluruh warga masyarakat kabupaten Magetan agar selalu mencintai prodak prodak yang ada di kabupaten Magetan dan dengan adanya kegiatan seperti ini paling tidak kita juga harus bisa melestarikan jenis buah mangga seperti santok Magetan yang melegenda dari tahun ke tahun agar bisa menanam jenis mangga ini agar tidak punah nanti beserta pelestarian pohon bonsai. (beni.brt.Mgt)

 49 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!