Air Sungai Dan Sumur Keruh Akibat Hujan, Polsek Tenjo Berikan Bantuan Air Bersih Untuk Warga Desa Ciomas

Air Sungai Dan Sumur Keruh Akibat Hujan, Polsek Tenjo Berikan Bantuan Air Bersih Untuk Warga Desa Ciomas

indopers.net, Tenjo/Bogor (Jabar) – Musim hujan saat ini, membuat air sungai Cicareuheun kotor. Begitupun air sumur milik warga, banyak berubah keruh karena resapan lumpur akibat hujan yang turun terus menerus. Padahal warga kerap menggunakan air sungai dan sumur untuk kebutuhan sehari – hari.

Seperti yang dialami warga masyarakat Desa Ciomas Kecamatan Tenjo yang mulai kesulitan air bersih untuk konsumsi serta memasak. Keluhan warga inipun mendapat tanggapan dari Polsek Tenjo , dengan memberikan bantuan air bersih.

“Giat ini sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap warga yang membutuhkan air bersih. Kami dari Polsek Tenjo Polres Bogor membagikan sekitar 8000 liter air bersih untuk warga Kampung Cibadak RT 06 RW 03 Desa Ciomas,” ucap Iptu Suyadi, Selasa (18/10/2022).

Pembagian air bersih untuk warga masyarakat tersebut diinisiasi oleh Bripka Zaenal Aditia, Bhabinkamtibmas Desa Ciomas bersama Babinsa dan dibantu potensi masyarakat setempat .

“Pembagian air bersih ini sebagai bentuk respon atas adanya keluhan masyarakat terhadap kebutuhan air bersih. Tadi dibagikan sekitar 8.000 liter air bersih,” kata Bripka Zaenal Aditia.

Susianti, warga RT 02 RW 02 Desa Ciomas yang ikut mendapatkan air bersih mengaku merasa terbantu dan tertolong dengan adanya pembagian air bersih tersebut karena kebutuhan sehari hari untuk minum dan masak.

“Air sumur saat ini keruh, makanya kami sering beli air isi ulang untuk minum dan masak. Alhamdulillah sekarang ini ada bantuan air bersih dari pak polisi. Sangat membantu sekali,” ucapnya

(Sopiyan A/Tim)

 143 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!