Kejari Jaksel Limpahkan Perkara Ferdy Sambo ke PN Jaksel

Kejari Jaksel Limpahkan Perkara Ferdy Sambo ke PN Jaksel

indopers.net, Jakarta – Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel) telah mengirimkan surat pelimpahan Ferdy Sambo terdakwa dan kawan-kawannya ke Pengadilan Negeri Jaksel dalam kasus persidangan penembakan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat (Brigadir J), Senin (10/10/2022) siang ini.

“Tunggu siang ini (pelimpahan),” kata Syarief Sulaeman Nahdi Kepala Kejari (Kajari) Jaksel saat dikonfirmasi di Jakarta, Senin.

Dalam pelimpahan tahap II, Kajari mengatakan bahwa berkas terdakwa akan dikirimkan ke PN Jaksel bersesuaian dengan tempat kejadian perkara atau locus delicti yang berada di wilayah hukum Jaksel. “Untuk pelimpahan di PN Jaksel,” tambahnya.

Tersangka dan barang bukti merupakan hasil limpahan tahap II dari penyidik polri ke jaksa penuntut umum (JPU). Selain itu, Kejari Jaksel juga menyiapkan surat dakwaan kepada 11 terdakwa agar segera disidangkan di pengadilan.

“Kami mempersiapkan surat dakwaan untuk pelimpahan yang dilakukan,” katanya.

Sementara itu, Haruno Humas PN Jaksel mengatakan pihaknya telah mempersiapkan diri untuk menggelar sidang Ferdy Sambo dan kawan-kawan. Penunjukan majelis hakim dilakukan setelah pihak pengadilan telah menerima berkas limpahan.

Kasus ferdy Sambo memasuki babak baru pembuktian di persidangan setelah penyidik Bareskrim Polri melimpahkan tahap II tersangka dan barang bukti ke Kejaksaan pada Rabu (5/10/2022), dengan total 12 berkas perkara untuk 11 tersangka.

“Penunjukan majelis hakim setelah berkas perkara, terdakwa, dan barang bukti dilimpahkan,” kata Haruno.

Terdakwa yang dimaksud ialah Ferdy Sambo, yang terlibat perkara pembunuhan berencana Brigadir Yosua dan obstruction of justice, Putri Candrawati (istri Ferdy Sambo), dan Kuat Maruf. Dua terdakwa yang berstatus anggota Polri dalam perkara pembunuhan berencana yaitu Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumio dan Bripka Ricky Rizal Wibowo.

Sementara itu, terdakwa kasus obstruction of justice dan masih berstatus sebagai anggota Polri adalah Brigjen Pol. Hendra Kurniawan, Kombes Pol. Agus Nur Patria, Kompol Chuck Putranto, Kompol Baiquni Wibowo, AKBP Arif Rahman Arifin, dan AKP Irfan Widyanto. (udn)

 169 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!