Bupati Bondowoso Laksanakan Peresmian Kampung Zakat Kelompok Ternak Subur Berkah di Desa Sulek

Bupati Bondowoso Laksanakan Peresmian Kampung Zakat Kelompok Ternak Subur Berkah di Desa Sulek

indopers.net, Bondowoso

Bupati Bondowoso KH. Drs Salwa Arifin., Resmikan Kampung Zakat (Zakat Community Development) kelompok ternak “SUBUR BERKAH” di Dusun Legung Desa Sulek Kecamatan Tlogosari Kabupaten Bondowoso, Kamis (13/01/22).

Bupati Bondowoso tiba di lokasi di sambut oleh Muspika Kecamatan Tlogosari

Pemerintah Kabupaten Bondowoso melalui Dinas Pertanian Bondowoso menyambut baik Program Kampung Ternak Makmur yang di inisiasi oleh Program Studi Peternakan Fakultas Pertanian Universitas Jember Kampus Bondowoso.

Penyerahan bantuan secara simbolis oleh Bupati Bondowoso, berupa ternak domba untuk kampung zakat yang di terima oleh Kades Sulek, dan kaki palsu disabilitas di terima saudara Zainal Abidin Komunitas Srikandi serta bantuan keluarga dhuafa di terima oleh Abi Mansyur.

Kapala Desa Sulek. Ucapkan terimakasih kepada ketua BAZNAS dan ketua panitia yang dari UNEJ Jember telah mengembangkan program ini.

Baru di Desa Sulek ini ada kampung zakat,sistem ini adalah merupakan peningkatan dari sistem yang dulunya tidak ada, karena kepercayaan dari masyarakat kepada desa ini,sehingga terbentuk nya kampung zakat, “ucapnya kades sulek

Beberapa hal yang perlu di perhatikan dengan adanya kampung zakat ini, yaitu bisa banyak membawa berkah dan kebaikan Untuk masyarakat, dan juga manajemen yang tertib ini merupakan tanggung jawab saya selaku kades, “imbuhnya kepala desa Sulek.

Hasil dari pantauan awak media turut hadir dala kegiatan tersebut.

Bupati Bondowoso KH. Drs Salwa Arifin., Staf Ahli Pemkab Bondowoso Drs Agung Trihandono. SH. MM., Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Bondowoso Drs. KH. Muhammad Junaidi., Danramil Tlogosari Kapten Inf Adi Leksono., Kapolsek Tlogosari AKP Suyanto. SH., Camat Tlogosari Hendrik. SE. MM., Kasat Pol PP Bondowoso Slamet Yantoko S. Sos. MM., Kadis DPMD Bondowoso Haeriyah Yulianti S.Sos., Kadinkes Kab. Bondowoso Moch. Imron MM. Kes., Kepala Desa Sulek Nurul dan undangan serta masyarakat.

Acara tersebut berjalan lancar, aman dan kondusif juga tetap mengedepankan Protokol Kesehatan (Prokes).

( Rudy )

 568 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!