Bonek Surabaya Kumpulkan Dana Rp51 Juta untuk Perbaikan Stadion Delta Sidoarjo

Bonek Surabaya Kumpulkan Dana Rp51 Juta untuk Perbaikan Stadion Delta Sidoarjo

indopers.net, Surabaya – Bonek Mania suporter Persebaya kembali menunjukkan solidaritasnya, kali ini mereka melakukan penggalangan dana untuk perbaikan Stadion Gelora Delta Sidoarjo yang rusak setelah kekalahan Persebaya melawan Rans Nusantara pada, Kamis (15/9/2022).

Dana yang berhasil dikumpulkan dari solidaritas para suporter senilai Rp51.861.827 juta. Sementara itu, Husin Ghozali koordinator Green Nord mengatakan jika dana itu sebagai bentuk tanggung jawab Bonek terhadap kerusakan stadion.

“Itu di akun sosial media sudah kami sampaikan, ada Rp51 juta sekian. Dana itu terkumpul kurang lebih sekitar satu minggu dari teman-teman Bonek,” kata Husin saat dimintai keterangan, Sabtu (24/9/2022).


Pria yang akrab disapa Cak Cong itu melanjutkan, dana yang sudah terkumpul saat ini sudah diserahkan kepada manajemen Persebaya sebagai pihak klub yang bertanggung jawab mengelola perbaikan.

Dirinya juga mengucapkan permohonan maaf kepada warga Sidoarjo, Pemkab Sidoarjo, serta Delta Mania. Kata Husin, insiden tersebut berada di luar kontrol para supporter.

Lebih lanjut Husin menambahkan, jika progres perbaikan stadion tersebut sudah berjalan sejak tiga hari yang lalu. Dia menyebut, pihak Pemkab Sidoarjo menargetkan perbaikan harus selesai sebelum tanggal 28 September 2022.

Sementara itu, Eri Cahyadi Wali Kota Surabaya merespon positif galangan dana oleh Bonek tersebut melalui akun instagramnya @ericahyadi. Dia menyatakan rasa bangganya kepada suporter bonek.

“Kepada semua yang berdonasi, kepada semua yang menginisiasi donasi, kepada semua yang mendukung namun mungkin belum bisa berpartisipasi, kepada semua yang selalu berdoa dalam senyap untuk bonek dan Persebaya, saha menundukkan badan dan memberi hormat,” tulis Eri, dalam captionnya. (siman)

 46 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!