PT. Bukit Asam Tbk Gelar Media Gathering 2022 di Museum Batu Bara Bukit Asam Tanjung Enim

PT. Bukit Asam Tbk Gelar Media Gathering 2022 di Museum Batu Bara Bukit Asam Tanjung Enim

indopers.net, Muara Enim (SUMSEL) – PT. Bukit Asam Tbk menggelar Media Gathering 2022 bersama Jurnalis yang dihadiri Unsur Tripika Lawang Kidul di Museum Batu Bara Bukit Asam Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan. Kamis (01/09/2022).

Kegiatan yang difasilitasi PT Bukit Asam Tbk untuk mempererat tali silaturahmi dengan Jurnalis yang ada di Kabupaten Muara Enim dan kegiatan ini juga sebagai bentuk apresiasi kepada media yang turut andil dalam mempublikasikan kegiatan-kegiatan PT. Bukit Asam Tbk.

Dalam sambutannya mewakili Manajemen PT. Bukit Asam Samiaji Nugroho PAIS Presiden Layanan PTBA mengatakan, sungguh luar biasa dan bahagia dengan program ini bila rutin dilakukan minimal dua kali setahun, dan akan ada manfaatnya dapat saling mengenal serta semakin harmonis.

Lebih lanjut Samiaji menuturkan “satu hal yang paling penting dengan bersilaturahmi akan menambah rejeki,” tuturnya.

Museum Batu Bara yang telah diresmikan oleh Bukit Asam yang di hadiri PJ Bupati Muara Enim dan Jajaran Direksi Bukit Asam merupakan bukti bahwa PT. Bukit Asam peduli dan merupakan wujud komitmen PTBA dalam hal visi sustainability, khususnya pengelolaan masyarakat dan lingkungan yang berkelanjutan untuk mewujudkan Tanjung Enim Kota Wisata.

“Dengan keberadaan museum ini, kita dapat melihat sejarah penambangan batubara secara manual tempo dulu yang ditampilkan di museum yang tidak jauh berbeda dengan penambangan yang dilakukan para pekerja dahulu,” ungkapnya.

“Diharapkan Media dapat mempublikasikan Museum Batu Bara sebagai pendukung Tanjung Enim sebagai Kota Wisata, kepada masyarakat mari kita sama-sama menjaga fasilitas ini sehingga akan dapat membawa manfaat bagi masyarakat,” tutupnya.

Ditempat yang sama dari perwakilan Media, Suprayogi yang merupakan Ketua AWPI Muara Enim mengucapkan terima kasih kepada PTBA, Pemerintah Kecamatan Lawang Kidul beserta Unsur Tripika.

“Dengan diadakannya Kegiatan Media Gathering Jurnalis bersama PT. Bukit Asam, semoga akan dapat menambah jalinan silaturahmi untuk dapat terus bersinergi,” ungkapnya.

Sementara Camat Lawang Kidul Andrille Martin, SE juga menyampaikan, Media Gathering yang di sponsori PTBA ini sangat bermanfaat sekali bagi Perusahaan, Pemerintah dan Media.

Andrille Martin mengucapkan “terima kasih kepada PT. Bukit Asam, membuat bangga dapat bertatap muka dengan para Jurnalis, Media harus berdampingan dengan kita karena mereka bisa mengangkat citra dengan informasi yang disajikan para jurnalis,” ujarnya.

Andrille juga berharap, “Media terus publikasikan bahwa di Tanjung Enim ada Museum Batubara, Zoo & Jogging Track dan Miniatur Sumsel yang sangat patut untuk di kunjungi,” pungkasnya.

Hadir dalam acara Media Gathering, Samiaji Nugroho PAIS Presiden layanan PTBA, Manager Humas & ADM Korporat PTBA Dayaningrat dan Staf, Andrille Martin SE Camat Lawang Kidul, Kapt. Czi. Sujarwo Danramil 404-05 Tanjung Enim, Anggota Polsek Lawang Kidul, Lurah Tanjung Enim Drs. Arinta Gumay, Hendri Perwakilan K3 PTBA dan Organisasi Media (IWO, AWDI, AWPI, API, IJLK, SIP-TE, SBR), LSM dan Ormas, Tanjung Enim Radio serta Pengiring Musik Bara Band.

(Tnd)

 555 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!