Renungan Dan Ulang Janji
Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Bandung Kabupaten Tulungagung.

Renungan Dan Ulang JanjiGerakan Pramuka Kwartir Ranting Bandung Kabupaten Tulungagung.

indopers.net, Tulungagung (Jatim) – Dalam rangka Hari Pramuka ke-61, Kwartir Ranting Bandung menggelar Renungan Dan Ulang Janji dengan mengadakan PERSAMI yang pelaksanaannya di Lapangan Desa Talun Kulon, Senin 15/8/2022.

Kegiatan kali ini diawali dengan pengecekan kedatangan seluruh peserta. Kemudian diteruskan dengan Anjang Sana, Ishoma dan selanjutnya Apel Pembukaan yang diteruskan dengan Permainan.

Setelah Ishoma, para peserta mengikuti kegiatan Ulang Janji dan Unggun Gembira yang diteruskan dengan Menuju Pulau Kapuk sampai waktu Sholat Subuh.

Diawal pagi, peserta melakukan Bugar pagi yang kemudian ada Giat Pribadi dan puncaknya melaksanakan Upacara Hari Pramuka Ke-61, Untuk kegiatan terakhir dilaksanakan Outbond dan ditutup dengan Apel Penutupan dan Sayonara.

Perlu diketahui, Gerakan Pramuka resmi ditetapkan melalui Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 238 tahun 1961. Dalam keputusan ini juga dijelaskan bahwa Gerakan Pramuka merupakan satu-satunya organisasi kepanduan yang bertugas menyelenggarakan pendidikan kepanduan bagi anak-anak dan pemuda Indonesia.

Pada 14 Agustus 1961, dilakukan pelantikan pengurus Gerakan Pramuka di Indonesia dan penganugrahan Panji-Panji Gerakan Pramuka kepada Ketua Kwartir Nasional, Sri Sultan Hamengkubowono IX. Hal inilah yang membuat Hari Pramuka di Indonesia dirayakan setiap tanggal 14 Agustus.
( lgeng)

 318 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!