Lomba Jalan Sehat di Desa Tegal Rejo Bersama Camat Lawang Kidul dan Anggota DPRD Muara Enim

Lomba Jalan Sehat di Desa Tegal Rejo Bersama Camat Lawang Kidul dan Anggota DPRD Muara Enim

indopers.net, Muara Enim (Sumsel) – Masih dalam rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Desa Tegal Rejo Ke – 96, sekitar 2300 peserta ikuti lomba jalan sehat, turut serta Camat Lawang Kidul dan Ketua TP PKK serta Anggota DPRD Muara Enim ikut semarakkan acara tersebut, start dan finish di depan kantor Desa Tegal Rejo Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim. Minggu (31/07).

Dalam pantauan awak media, sangat antusias masyarakat Desa Tegal Rejo untuk memberikan support dan dukungan dengan kebersamaan, bahkan Camat Lawang Kidul Andrille Martin, SE ikut dalam barisan tumplek jadi satu bersama Ketua TP PKK Santi Yosiana, Anggota DPRD Muara Enim Dwi Windarti, SH, MH dan suami Fahrozi, SH (tokoh masyarakat) Bhabinkamtibmas Fajri, Babinsa Dekky, Ketua DPD, LPMD, Karang Taruna, dan Elemen masyarakat Desa Tegal Rejo.

Ketika Camat Lawang Kidul diwawancarai awak media mengatakan, sangat apresiasi atas kegiatan ini, terlihat peserta yang sangat antusias untuk mengikuti lomba jalan sehat.

Lebih lanjut dikatakan Andrille “saya sangat mendukung semua kegiatan yang dilakukan Desa Tegal, terlihat antusias masyarakat yang ikut serta, sekitar 2300 kupon yang beredar ke peserta, belum yang membawa anaknya,” ucap Andrille.

Hal tersebut disampaikan Andrille juga, selama 2 tahun tidak dilaksanakan karena adanya pandemi covid-19 sehingga dilakukan kegiatan ini maka masyarakat membludak untuk mengikuti lomba jalan sehat dan juga kegiatan pada saat menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1444 Hijriyah yang digelar Pawai Obor sangat positif dan viral.

“Harapan saya, agar masyarakat saya, khususnya Desa Tegal Rejo, umumnya masyarakat Kecamatan Lawang Kidul diberikan kesehatan, keselamatan, dihindarkan dari marabahaya dan bencana,” demikian harap Andrille.

Sementara dikatakan Dwi Windarti tokoh masyarakat Tegal Rejo, sekaligus Anggota DPRD Muara Enim menuturkan, dalam rangka menyambut tahun baru Islam 1 Muharam 1444 H, Desa Tegal Rejo melakukan rangkaian kegiatan seperti Pawai Obor, Lomba Fashion Show Berbusana Muslim, kemudian hari ini Jalan Sehat, Senam Sehat dan penilaian kuliner dengan Menu Singkong dan Door Prize.

Katanya “kegiatan ini dapat terus dipertahankan, bahkan dikembangkan budaya turun temurun dilestarikan, dikenalkan dengan generasi penerus sampai anak cucu kita nanti, karena setiap tahun kita gelar, kita rayakan semeriah mungkin,” ujarnya.

Inilah tradisi yang harus kita lakukan setiap bulan Muharam, mulai tanggal 1 sampai dengan 10 Muharam akan ditampilkan semua seni yang ada sampai menjelang acara puncak tanggal 9 Agustus 2022.

Masih ditempat yang sama, Sekretaris Desa Inka juga menyampaikan ucapan terima atas support dan dukungan dari pemerintah, perusahaan dan juga masyarakat Desa Tegal Rejo.

“Saya mewakili Kades Tegal Rejo, terima kasih dukungan semua pihak, mohon maaf karena Kades tidak bisa hadir, beliau sedang mendampingi istrinya, dan mohon doa semua warga agar isteri Kepala Desa Tegal Rejo akan selalu diberikan kekuatan dan kesehatan,” harapnya.

Usai melakukan Jalan sehat, dilanjutkan dengan senam sehat dan Penilaian Kuliner dengan dewan juri Ketua TP PKK Santi Yosiana, Puskesmas Tanjung Enim Pujiati, Tokoh masyarakat Dwi Windarti (Anggota DPRD Muara Enim). (Tnd)

 477 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!