Andrille Martin Hadiri Giat PT. PAMA Bertajuk “Nurani Astra Berbagi Untuk Negeri” di Desa Keban Agung

Andrille Martin Hadiri Giat PT. PAMA Bertajuk “Nurani Astra Berbagi Untuk Negeri” di Desa Keban Agung

indopers.net, Tanjung Enim/Muara Enim (SUMSEL) – Bertempat di Balai Dusun II Bukit Agung Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Sumsel, Camat Lawang Kidul Andrille Martin hadiri giat PT. Pamapersada Nusantara Site MTBU yang bertajuk “Nurani Astra Berbagi Untuk Negeri”, dengan membagikan 80 paket sembako kepada Penggiat Lingkungan, Penggiat Keagamaan, Para Lansia dan Warga lain yang berhak menerima. Kamis (28/07/2022).

Dalam sambutannya, Pjs SRGS Dept Head PT. PAMA Adjie Doma Rochmana mengharapkan program ini akan selalu berkelanjutan.
“Astra group dalam hal ini PT. PAMA, selalu berkomitmen memberikan manfaat dan tumbuh kembang bersama masyarakat di wilayah operasional, melalui CSR, kami berharap semoga apa yang diberikan hari ini bermanfaat dan tepat sasaran, dengan harapan semoga ini akan selalu berkelanjutan,” harap Adjie.

PT. Pamapersada Nusantara berkomitmen tumbuh kembang dan selalu memberikan manfaat bagi masyarakat di wilayah operasionalnya, salah satunya Proklim di Desa Keban Agung. Proklim Desa Keban Agung yang diinisiasi masyarakat dusun II Bukit Agung bersama PAMA pada tahun 2016, sebagai program CSR Kampung Berdikari PAMA. Pembinaan dilakukan bersama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Muara Enim, dengan menerapkan program adaptasi, mitigasi, dan pelestarian fungsi pada komponen lingkungan (biotik dan abiotic) yang berpusat pada kearifan lokal. Sehingga pada Tahun 2018, Proklim Desa Keban Agung mendapatkan penghargaan Proklim Utama atau Nasional dari KLHK.

Ditempat yang sama Camat Lawang Kidul Andrille Martin, juga menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dari PT. PAMA dan Pemerintah Desa Keban Agung.
“Terimakasih kepada PT. PAMA atas binaannya, bukan hanya Proklim tapi juga bidang-bidang yang lain, juga kepada Pemdes Keban Agung atas sosialisasi serta pelayanan yang baik kepada masyarakat berkaitan dengan Proklim, saya juga apresiasi kepada bapak Suterisno sebagai Ketua Proklim dan Pengurus lain, atas keberhasilan ini,” ucap Andrille Martin.

Pada kesempatan itu juga, Ketua Proklim Desa Keban Agung dusun II Bukit Agung, Suterisno menyampaikan, manfaat yang di rasakan selama menjadi binaan PT PAMA.
“Selama menjadi binaan PT PAMA sudah sangat banyak manfaat yang dirasakan masyarakat, terutama di bidang lingkungan, dimana kami diajak beradaptasi, seperti penanaman pohon, dan pembibitan juga pelatihan bagi ibu-ibu serta bagi karang taruna, tinggal sekarang bagaimana kami mengembangkan hasil dari pelatihan yang telah kami terima,” pungkas Suterisno.

Giat di hadiri oleh Camat Lawang Kidul Andrille Martin, SE., Pjs SRGS Dept Head PT PAMA Adjie Doma Rochmana di dampingi Franky, Kades Keban Agung Fajrol Bahri, Babinsa Serda Buldani, Bhabinkamtibmas Aiptu Putra Atena, Ketua BPD Edi Yusron, Ketua Proklim Suterisno dan Anggota, Kadus dan RT, TP-PKK, Karang Taruna,dan Masyarakat Penerima Bantuan.
(Tnd)

 357 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!