Camat Lawang Kidul dan CSR PT. Bukit Asam Sangat Mendukung dan Support Proklim Desa Keban Agung

Camat Lawang Kidul dan CSR PT. Bukit Asam Sangat Mendukung dan Support Proklim Desa Keban Agung

indopers.net, Lawang Kidul/Muara Enim (SUMSEL) – Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Sumatera Selatan lakukan Kegiatan Verifikasi Program Kampung Iklim Utama (Proklim) Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Provinsi Sumatera Selatan, Rabu (27/07/2022).

Hadir dalam pembukaan kegiatan Verifikasi Proklim Utama Camat Lawang Kidul Andrille Martin, Tim Verifikasi Kementrian Desa Provinsi Sumsel Dwi dan Sarwani, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muara Enim Husnul, CSR PTBA Listati dan Keloling Sugiarto, Kepala Desa Keban Agung Fajrol Bahri, BPD Keban Agung Edi Yusron, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Puskesmas Tanjung Enim, Direktur BUMDes Febri, Kadus/RT, dan Kader Posyandu.

Dalam sambutannya Camat Lawang Kidul Andrille Martin, SE sangat mengapresiasi atas kegiatan ini serta sukses memimpin BUMDes, karena pemerintah dan perusahaan yang ada sangat mendukung dengan aktifitas yang dilakukan desa keban agung dengan semua elemen masyarakat.

Lebih lanjut dikatakan Andrille Martin, saya sangat apresiasi dan mendukung apa yang dilakukan Desa Keban Agung yang didukung BUMDes Barokah serta Karang Taruna, PKK, Posyandu,” ucapnya.

Dia mengungkapkan, terima kasih kepada CSR PTBA yang sudah mendukung dan sangat support serta peduli terhadap semua kegiatan bahkan sosial tak luput bantuan terhadap masyarakat Lawang Kidul.

Dikatakan Andrille” Sukses untuk BUMDes Barokah Desa Keban Agung yang sudah mengikuti verifikasi Proklim utama dan moga mengikuti Proklim lestari,” harapnya.

Ditempat yang sama Listati dari CSR PTBA juga menuturkan, CSR PTBA sangat mensupport kegiatan ini, selain bermanfaat untuk lingkungan, juga manfaat bagi masyarakat.

Diungkapkan Listati, “masyarakat yang berdampingan dengan tempat beroperasi perusahaan tentu peduli dan menjadi perhatian bagi kami, baik bidang lingkungan, pendidikan, ekonomi masyarakat dan bidang lainya selalu kami support,” tuturnya.

Febri selaku Direktur BUMDes Barokah Keban Agung juga menyampaikan, terima kasih kepada Camat Lawang Kidul, CSR PT. Bukit Asam, PT. PAMA dan semua pihak yang telah mensupport kegiatan Proklim.

Ditambahkan Febri “untuk memberikan informasi kegiatan Proklim melalui peran BUMDes Barokah Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul dalam beberapa giat yang dilaksanakan yang bersinergi bersama pemerintahan dan perusahaan memberikan edukasi terhadap elemen masyarakat, seperti PKK, Karang Taruna, Sosial dan kesehatan, pendidikan, pertanian, juga pelatihan terhadap masyarakat,” ucapnya.

Sementara dikatakan verifikator dari Kementerian Desa Provinsi Sumatera Selatan Dwi Prasetyo Atmojo, tujuan untuk melakukan verifikasi data dan lembaga Proklim yang diusung BUMDes Keban Agung yang diajukan DLH Kabupaten Muara Enim tingkat utama.

“Dengan dukungan data-data yang ada ini sudah menjadikan satu nilai positif dan diimplementasikan ditengah masyarakat sehingga benar-benar menjadi harapan, bukan hanya pada saat penilaian lomba saja, tapi menjadi budaya yang dapat dilestarikan,” jelasnya.

Harapannya, program Proklim yang sudah dilakukan agar dilaksanakan secara bersama untuk dikembangkan sehingga masyarakat mengerti dan bisa merubah perilaku hidup sehat serta lebih mencintai lingkungan yang lebih asri.

Setelah paparan di Kantor BUMDes Barokah Desa Keban Agung dilanjutkan peninjauan lokasi tempat kegiatan yang dilakukan BUMDes seperti Pembibitan dan Sumber Air Bersih, kemudian Proklim di Bara Lestari 2 Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim.
(Tnd)

 263 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!