Ketua DPC PWRI Bogor Mengutuk Keras Terhadap Pelaku Penganiayaan 3 Jurnalis Wilayah Cigudeg.

Ketua DPC PWRI Bogor Mengutuk Keras Terhadap Pelaku Penganiayaan 3 Jurnalis Wilayah Cigudeg.

indopers.net, Bogor (Jabar) – Ketua DPC PWRI Bogor Rohmat Selamat, SH, MKn sangat mengutuk keras kepada pelaku pengeroyokan terhadap tiga jurnalis media online yaitu Deni, Buchari dan Dayat diwilayah Cigudeg Kab Bogor, Selasa 21/06/2022.

Diketahui, ketiga jurnalis tersebut diduga dipukuli hingga berdarah-darah oleh oknum Komite Sekolah Dasar (SD) dan kawannya, usai menjalankan tugas jurnalistiknya.

“Kita minta dengan hormat polisi cepat menangkap pelaku pemukulan terhadap korban ketiga awak media tersebut. Hal itu merupakan serangan terhadap kebebasan pers dan melanggar KUHP serta UU No. 40 Tahun 1999 tentang Pers juga sudah mencederai demokrasi yang ada diwilayah NKRI tercinta ini”, tegas Rohmat Selamat,SH MKn Ketua DPC PWRI Kab Bogor.

Dikatakannya,  mengutuk aksi kekerasan tersebut dan menuntut semua pelakunya diadili dan dijatuhi hukuman sesuai hukum yang berlaku karena NKRI ini merupakan negara hukum.

Keterangan yang didapat kejadian tersebut terjadi saat meliput kegiatan acara samenan atau kenaikan kelas di SDN Parakan Tiga. 

“Saat ketiga jurnalis hendak izin pulang, menanyakan kepala sekolah, namun yang ada perlakuan tidak menyenangkan hingga terjadi pengeroyokan yang menimbulkan luka di wajah hingga berdarah”, imbuh salah satu saksi.

Akhirnya korbanpun melaporkan ke Polsek Cigudeg dan divisum ke puskesmas terdekat. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui motif pemukulan terhadap para jurnalis tersebut.

(PWRI/Basirun/red/Sopiyan A)

 168 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!