POLRESTA BARELANG LAKSANAKAN BAKTI KESEHATAN JELANG HARI BHAYANGKARA KE 76.

POLRESTA BARELANG LAKSANAKAN BAKTI KESEHATAN JELANG HARI BHAYANGKARA KE 76.

indopers.net, Batam (Kepri) – Dalam rangka Hari Bhayangkara Ke -76 tahun 2022, Polresta Barelang Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan Bakti Kesehatan berupa Donor Darah di Aula Anindhita Mapolresta Barelang. Rabu (08/06/2022)

Bakti Kesehatan Donor Darah Polresta Barelang ini merupakan rangkaian kegiatan untuk menyambut Hari Bhayangkara ke – 76 yang puncak acaranya dilaksanakan tanggal 1 Juli 2022 mendatang.

Dalam kegiatan donor darah ini Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH di dampingi oleh Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, SIK serta Para PJU Polresta Barelang, Kapolsek Jajaran, TNI, Bhayangkari dan Personil Polresta Barelang melaksanakan kegiatan donor darah yang di ikuti juga oleh Bhayangkari, personel TNI, ASN, Satpol PP.

Kegiatan ini di awali pengambilan donor darah dari Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH dan Wakapolresta Barelang AKBP Junoto, SIK terlebih dahulu.

Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH mengatakan bahwa Polresta Barelang dalam menyambut peringatan Hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022 ini dengan beberapa agenda kegiatan, dan salah satunya adalah Bakti Kesehatan Donor Darah yang kita laksanakan hari ini.

Tema peringatan hari Bhayangkara ke 76 tahun 2022 adalah Polri Yang Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi Dan Reformasi Struktural Untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh – Indonesia Tumbuh.

Untuk kelancaran dan tehnis kegiatan Donor Darah, panitia bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Batam, dalam kegiatan bakti kesehatan donor darah di Polresta Barelang dikuti oleh 373 peserta pendonor, dengan jumlah peserta yang layak donor sebanyak 183 orang, dan 190 peserta tidak layak donor darah.

Sedang untuk tehnis pelaksanaan donor darah tetap menerapkan prokes secara ketat, kemudian peserta diawali mendaftar, mengisi formulir, screening, pengambilan sampel darah, dan pengambilan darah.

Donor darah yang dilakukan juga dalam rangka membantu ketersediaan stok darah yang dimiliki oleh Palang Merah Indonesia (PMI).

Semoga apa yang kami lakukan ini akan bermanfaat bagi masyarakat, terutama yang membutuhkan transfusi darah”, terang Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri N, SH, SIK, MH

(MM)

 23 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Satu Komando, Satu Tujuan, Satu Hati Dan Satu Identitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!