Sebagai Bentuk Syukur & Lanjutkan Ajaran Almarhum Ayahanda, Bobby Nasution Bersama Ketua TP PKK Santuni Anak Yatim

Sebagai Bentuk  Syukur & Lanjutkan Ajaran Almarhum Ayahanda, Bobby Nasution Bersama Ketua TP PKK Santuni Anak Yatim

indopers.net, Medan – Di hari kedelapan Ramadhan 1443 H, Wali Kota Medan Bobby Nasution bersama Ketua TP PKK Kota Medan Ny Kahiyang Ayu M Bobby Afif Nasution memberikan santunan kepada puluhan anak yatim dari Panti Asuhan Al Jamiyatul Washliyah Pulo Brayan dan Kecamatan Medan Belawan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Medan Jalan Sudirman Medan, Minggu (10/4). 

Raut kebahagian terpancar dari wajah masing – masing anak yatim saat menerima santunan. Pemberian santunan dilakukan sebagai salah satu bentuk rasa syukur kepada Allah SWT atas rezeki, kesehatan dan umur  berkah yang diberikan. 

Dihadapan Kabag Kesra M Ali Hanafiah, Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap dan para anak yatim, Bobby Nasution mengatakan, tepat hari ini ayahanda Wali Kota berulang tahun. Namun sekitar 5 tahun, jelasnya, beliau dipanggil Allah SWT. Sebagai anak almarhum, imbuhnya, dirinya ingin tetap mengikuti apa yang diajarkan almarhum, salah satunya berbagi kepada anak-anak yatim.

“Sebagai anak almarhum, tentunya sudah menjadi kewajiban untuk meneruskan apa yang diajarkan yakni menyantuni anak yatim. Dengan amalan yang diajarkan beliau dan diteruskan kembali anak-anaknya, semoga dapat menjadi penerang di alam kuburnya dan menambah timbangan amal baik untuk almarhum,” kata Bobby Nasution.

Dalam kesempatan tersebut, Bobby Nasution juga berharap kepada seluruh anak yatim agar bersama-sama mendoakan almarhum ayahandanya. “Mohon doanya untuk ayah kami. Mudah-mudahan beliau diterima di sisi Allah SWT, diberatkan amal ibadahnya dan diterangi alam kubur. Semoga, kami (anak-anak almarhum) menjadi orang yang soleh dan soleha agar dapat menjadi tambahan pahala untuk almarhum,” harapnya.

Selain santunan, kegiatan juga diisi 
dengan tausiyah yang disampaikan Ustadz Abdil Muhadir Ritonga MPdi. Dikatakan Abdul, nikmat yang seringkali dilalaikan oleh manusia adalah nikmat sehat dan waktu senggang.

“Barangsiapa yang memanfaatkan waktu luang dan nikmat sehat dalam rangka melakukan ketaatan, maka dialah yang akan bahagia. Untuk itu jangan kita sia-siakan nikmat yang diberikan oleh Allah SWT ini selagi kita masih hidup di dunia,” terang Abdil.

(Diskominfo Kota Medan/Ronny M)

 150 total views,  1 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!