Putra Abah Ipul Turut Diperiksa KPK Bersama Sejumlah Pejabat Sidoarjo

Putra Abah Ipul Turut Diperiksa KPK Bersama Sejumlah Pejabat Sidoarjo

indopers.net, Sidoarjo (Jatim) – Sejumlah pejabat dan mantan pejabat di lingkungan Pemkab Sidoarjo memenuhi panggilan penyidik KPK di Mapolresta Sidoarjo. Mereka diperiksa soal dugaan kasus gratifikasi di lingkungan Pemkab ketika Bupati Sidoarjo masih dijabat Saiful illah.
Sejumlah orang itu di antaranya mantan Kepala BPKAD Noer Rahmawati, Kepala Dinas P3AKPB Ainun Amalia, Anggota DPRD Jatim Ahmad Amir Aslichin, Staf Ahli Disperindag Sutarti, mantan Camat Porong Murtadho, mantan Kadin Bapeda Sulaksana, mantan ajudan Saiful Illah R Novianto Koesno, dan Kadin Perikanan M Bachruni.

Ada satu tokoh yang turut diperiksa KPK yang cukup menyita perhatian. Yakni Achmad Amir Aslichin atau Mas Iin Anggota Komisi B DPRD Jatim yang merupakan putra Saiful Ilah mantan Bupati Sidoarjo.

Saat ditemui usai pemeriksaan Mas Iin enggan berkomentar terlalu banyak. Dia hanya membenarkan bahwa keperluannya hari ini ke Mapolrestabes Sidoarjo untuk memenuhi panggilan pemeriksaan oleh KPK.

“Lebih jelasnya tanyakan ke penyidik. Tadi ada Pak Sulaksono, ada mas Novi (Novianto Koesno),” kata Mas Iin usai diperiksa penyidik KPK, Jumat (18/3/2022).

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (P3AKB) Ainun Amalia saat dikonfirmasi usai pemeriksaan mengatakan, pemeriksaan dirinya hari ini tidak berkaitan dengan kedinasan.

“Dari jam 9 tadi. Ini ndak ada kaitannya dengan kedinasan kok. Hanya soal pribadi saja,” terang Ainun.
Selain itu Mantan Kepala BPKAD Sidoarjo Noer Rochmawati dan Kepala Sub Bagian Umum Dan Kepegawaian Dinas Koperasi Dan Usaha Mikro Sutarti tidak mau memberikan komentar apapun.

Sedangkan Sulaksana mantan Kepala Dinas Bapeda mengaku bahwa dirinya mendapat 15 lebih pertanyaan dari penyidik KPK. Semua pertanyaan itu berkaitan dengan gratifikasi mantan Bupati Sidoarjo Saiful Illah.

“Pertanyaannya ya seputar gratifikasi Abah Saiful, ada 15 lebih pertanyaan yang diajukan ke saya hanya seputar gratifikasi,” kata Sulaksana usai di periksa penyidik KPK di Mapolresta. “Pertanyaan itu di antaranya seputar hasil lelang bandeng. Tapi saya jawab jujur bahwa saya tidak tahu.”

(taufik)

 461 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!