Dalam Apel Guyub Rukun Tiga Pilar Di Desa Kedungwilut Tulungagung, Kepala Desa : Antisipasi Banjir Kiriman Sejak Dini

Dalam Apel Guyub Rukun Tiga Pilar Di Desa Kedungwilut Tulungagung, Kepala Desa : Antisipasi Banjir Kiriman Sejak Dini

indopers.net, Tulungagung (Jatim) – Dalam Apel Guyub Rukun Tiga Pilar yang kali ini dilaksanakan di Desa Kedungwilut Kecamatan Bandung, Kepala Desa Kedungwilut sangat berharap Pemerintah Daerah Kabupaten Tulungagung memperhatikan potensi banjir kiriman dari daerah ( Desa ) sekitar Desa Kedungwilut. Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Kedungwilut Maryono, S.Pd dalam sesi Sharing Kamtibmas bersama Tiga Pilar Kecamatan Bandung. Kepala Desa Kedungwilut mengungkapkan rasa kekawatiran akan terjadi banjir besar karena belum ada penanganan yang serius sampai saat ini.
” Desa Kedungwilut selama ini menampung banjir kiriman dari desa tetangga dan ini sangat mengkawatirkan .Kami berharap ada upaya dari Pemerintah Daerah untuk solusi tersebut. Mengingat dananya yang sangat besar, untuk pembiayaan dari pemerintah desa tidak mampu. Jadi bantuan dari pemerintah daerah sangat kami harapkan,” harapnya. Jumat, 18/03/2022.

Menanggapi hal tersebut, Camat Bandung melalui Kasi Pemberdayaan Masyarakat, Andik Andrewiyanto, SE.MM menyampaikan bahwa Pemerintah Kecamatan Bandung akan membantu mendorong usulan dari Pemdes Kedungwilut menjadi prioritas Pemkab Tulungagung mengingat hal ini sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

Sementar itu, Kapolsek Bandung AKP Alpogohan, SH melalui Wakapolsek Bandung Iptu Juri dalam kesempatan ini menyampaikan beberapa hal diantaranya terkait upaya pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

Selain hal tersebut juga disinggung kondisi terbaru terkait penyebaran Covid- 19 di Kabupaten Tulungagung. Kabupaten Tulungagung saat ini dalam kondisi level masih belum aman, sehingga penerapan Prokes dimasyarakat harus diperketat.

Wakapolsek juga mengingatkan bahwa Sinergi dan Soliditas Tiga Pilar sangat penting untuk ditingkatkan dalam menjawab permasalahan dimasyarakat.

Apel Guyub Rukun yang dilaksanakan setiap hari Selasa dan Jumat , kali ini digelar di Desa Kedungwilut.

Nampak hadir dalam apel kali ini, Kanit Propam Polsek Bandung Bripka Sulistyo. Kanit Sabhara Iptu Imam Bisri. BKTM Desa Kedungwilut dan personil anggota Polsek Bandung lainnya.

Danramil Tipe B 0807/II Bandung Kapten Czi Mulyono diwakili oleh Serka Mustakim Junaidi dan Serda Zairin.
Kepala Desa Kedungwilut, Maryono, S.Pd dan seluruh perangkat desa serta tenaga kesehatan Desa Kedungwilut.

Dalam kegiatan tersebut, Wakapolsek Bandung menyampaikan evaluasi berbagai hal mulai dari Kamtibmas serta pelayanan publik.

Wakapolsek Bandung menyampaikan betapa pentingnya rasa kebersamaan dan juga komunikasi yang baik untuk menjawab setiap permasalahan.

Dalam kesempatan tersebut, juga dibahas berbagai hal masalah yang dihadapi masyarakat untuk diberikan solusi.

Sementara itu, Kepala Desa Kedungwilut menyampaikan selain hal diatas, terkait Kamtibmas selama ini kondusif.

Pemerintah Desa Kedungwilut sangat berharap untuk kedepannya kerjasama serta komunikasi Tiga pilar yang lebih optimal agar setiap
permasalahan cepat mendapatkan solusi.
( lgeng).

 349 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!