Kenang Jasa Pahlawan, Kasdim 0822 Bondowoso Hadiri Peringatan Upacara Hari Pahlawan 2021

Kenang Jasa Pahlawan, Kasdim 0822 Bondowoso Hadiri Peringatan Upacara Hari Pahlawan 2021

indopers.net, Bondowoso (JATIM)

Komandan Kodim 0822/Bondowoso Letkol Kav Widi Widayat, ST., diwakili Kasdim Mayor Inf Irawan Setiadi, SH., mengikuti kegiatan upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 dengan tema Pahlawanku Inspirasiku bertempat di halaman Pemkab. Bondowoso Jl. Letnan Amir Kusman Bondowoso, Rabu (10/11/2021)

Upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2021 tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin selaku Inspektur Upacara, Kapten Inf Muh. Nurdin selaku Komandan Upacara dan Kapten Inf Moeljanto selaku Perwira Upacara.

Hadir dalam kegiatan kegiatan upacara tersebut Kapolres Bondowoso AKBP Herman Priyanto, S.I.K, Kasdim 0822 Bondowoso, Mayor Inf Irawan Setyadi, SH, Pasiintel Yonif Raider 514/SY Lettu Inf Sony Ponco Patrio, S, T.Han dan Ketua PPAD Bondowoso Peltu Purn. Khudori serta Ketua LVRI Bondowoso Letkol Purn. H. Mujahid.

Irup membacakan amanat Menteri Sosial RI, Dr. (H.C.) Ir. Tri Rismaharini, MT., sebagai berikut:

Negeri ni mengalami yang panjang dan menyakitkan dalam kurun waktu 350 tahun, ratusan tahun kita terpecah-pecah karena politik adu domba, para pendiri bangsa ini menyadarinya dengan membangun identitas bahwa kita semua bersaudara dan setanah air, inilah pelajaran berharga, lidi kuat akan sulit dipatahkan jika dalam kesatuan,kita sadar bahwa kita berbeda-beda tetapi jangan sampai terpecah-pecah oleh perbedaan SARA, perbedaan justru akan memperkuat kita dengan berdasar seloka Bhineka Tunggal Ika, berbeda-beda tetapi tetap satu jua.

Kita harus lebih maju dari tahun sebelumnya,untuk mewujudkan cita-cita para pahlawan, pertempuran 10 November 1945 di Surabaya harus kita contoh dengan satu tekad gigih berjuang dan pantang menyerah, semangat tekad dan keyakinan pahlawan bisa kita jadikan semangat untuk mengalahkan musuh bersama yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas, hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 “Pahlawanku Inspirasiku”

Melalui peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 ini marilah kita bersama-sama memberikan kontribusi bagi pangsa dan negara sesuai kemampuan dan profesi masing-masing, kita akan membuka kesempatan bagi keluarga para penerima Bansos untuk keluar dari kemiskinan dengan program graduasi yang sesungguhnya serta peningkatan kemampuan untuk memenuhi kebutuhan hidup.

Melalui momentum Hari Pahlawan Tahun 2021 ini kita jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagi inspirasi di setiap langkah yang penuh inovasi dan daya kreasi karena setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidang apapun.

Sebagai penghormatan jasa dan pengorbanan para pahlawan marilah kita bersama meluangkan waktu sejenak untuk mengheningkan cipta selama 60 detik pada hari ini tanggal 10 Nobember 2021 pukul 08.15 waktu setempat di manapun kita berada dan berdoa semoga segala amal ibadah para pahlawan mendapat balasan dari Alloh SWT.

( Sahato )

 242 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!