Pemkab Sampang Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2023.

Pemkab Sampang Gelar Musrenbang RKPD Tahun 2023.

indopers.net, Sampang (Madura) – Bupati Sampang H Slamet Junaidi memimpin sekaligus membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Sampang 2023 yang digelar di Pendopo Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur, Rabu (16/03/2022).

Adapun acara tersebut di hadiri oleh Bupati Sampang H. Slamet Junaidi, Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Ketua DPRD Sampang Fadol, Forkopimda Sampang, Kepala Bakorwil wilayah IV Pamekasan, Sekdakab Sampang H. Yuliadi Setiawan, Kepala Kantor Kemenag Sampang, Kepala BBWS dan BPJN VIII Wilayah Jawa Timur, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Sampang, Kepala OPD, Camat, Tokoh Agama dan Masyarakat.

Berdasarkan penuturan Bupati Sampang saat sambutan, Diketahui kegiatan tersebut lebih mengarah kepada pembangunan infrastruktur untuk mendukung pemantapan pemulihan ekonomi serta peningkatan kualitas dan daya saing sumbar daya manusia (SDM) menuju Sampang hebat bermartabat.

Adapun target dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Sampang 2023 meliputi, peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat, menyelenggarakan pendidikan berkualitas, penanggulangan kemiskinan, meningkatkan sarana prasarana dasar masyarakat, meningkatkan produksi dan nilai tambah sektor pertanian, meningkatkan daya tarik dan produksi wisata serta ekonome yang kreatif, meningkatkan sentra ekonomi lokal, meningkatkan kontribusi perdagangan industri dan jasa, menciptakan kesempatan kerja dalam usaha dan investasi, meningkatkan kwalitas infrastruktur daerah, menciptakan onovasi daerah, menciptakan tatakelola pemerintahan dan pelayanan publik, kemudian meningkatkan keharmonisan masyarakat.

Dalam sambutanya Bupati Sampang H. Slamet Junaidi selain memaparkan target RKPD Kabupaten Sampang 2023, pihaknya mengambil beberapa kebijakan yang menjadi prioritas diantaranya. Peningkatan kualitas dan daya saing SDM, percepatan pemulihan ekonomi daerah, peningkatan pembangunan infrastruktur wilayah yang berkelanjutan, meningkatkan kwalitas pelayanan publik serta meningkatkan keharmonisasi kehidupan masyarakat.

“Dari sekian pemasukan stakholder pembangunan yang telah disampaikan lewat forum konsultasi publik yang sudah digelar sebelumnya, maka kami dapat merumuskan, pembangunan Kabupaten Sampang tahun 2023 mengambil tema, peningkatan dan pemerataan infrastruktur dalam rangka pemulihan ekonome dan peningatan kwalitas sumberdaya manusia guna mendukung daya saing, menuju sampang hebat bermartabat,” terangnya

Tidak hanya Musrenbang, acara tersebut juga di isi dengan Sesi Tanda Tangan Hasil Musrenbang dan Launching PAS, sebagai bentuk Sinergitas Untuk Sampang Hebat Bermartabat dari Seluruh Elemen Pemerintah

(Man)

 639 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *