Halal Bi’halal DPC AJWI dan Karang Taruna Cibinong Bangun Kemitraan Bidang Jurnalisme.

Halal Bi’halal DPC AJWI dan Karang Taruna Cibinong Bangun Kemitraan Bidang Jurnalisme.

indopers.net, Cibinong (Jabar) – Dalam rangka mempererat silaturahmi dan persaudaraan antar sesama organisasi maupun lintas organisasi, Dewan Pimpinan Cabang Alianai Jurnalis Warga Indonesia (DPC AJWI) kabupaten Bogor bersama dengan Karang Taruna Kecamatan Cibinong selenggarakan Halal bilhalal yang berlangsung di aula poskodal karang taruna Kp. Cipayung rt.01/09 Kelurahan Tengah Kecamatan Cibinong Bogor.

Turut menghadiri acara halal bihalal DPC AJWI bersama Karang Taruna Cibinong adalah Drs.H. Ali Ghazali,M.Pd, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Aliansi Jurnalis Warga Indonesia (DPP AJWI) di dampingi Sekjen, Bendahara, Ketua DPC AJWI Kabupaten Bogor beserta Jajaran, Pengurus Karang Taruna Cibinong, Karang Taruna dr kelurahan Cibinong, dan Karang Taruna luar cibinong seperti Karang Taruna Gunung sindur,Sukaraja,Depok Beiji,Bojonggede, Parung Panjang, Serta RT/Rw dan undangan lainnya. Kegiatan halal bilhalal di awali dengan Tausiyah oleh KH.Ali Ghazali,M.Pd, Ramah Tama dan Diskusi.

Acara halal bihalal ini menampilkan hiburan musik team volunteer Sawangan Depok, dan juga di suport dari Djarum Coklat.

Melalui Tausiyah yang di sampaikan Drs. H. Ali Ghazali M.Pd selaku pembina Karang Taruna Cibinong, berpesan kepada Karang Taruna agar selalu menjaga hubungan antar sesama tanpa membeda-bedakan.

“Saya pesankan agar selalu menjaga 3 hal yakni ukhuwah Islamiyah (persaudaraan umat Islam), ukhuwah Wathaniyah (persaudaraan bangsa), kita bantu, kita bela kita pertahankan NKRI sebagai milik bersama dan ukhuwah Basyariyah atau Insaniyah yang beda agama jangan saling menyakiti, (persaudaraan umat manusia).”Pesannya

“Hindari penyakit fanatik sebab fanatik dekat dengan munafik dan munafik dekat dengan syirik, syirik dekat dengan musyrik, kalau musyrik dekat dengan agama maka hancurlah negara kita” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Cibinong Deni Suhendar dalam Diskusi Menyampaikan penekanan aspek bagaimana generasi muda khususnya karang taruna dalam menghadapi perkembangan teknologi dan persaingan di era digital.

“Dalam menghadapi tantangan jaman, generasi muda di tuntut untuk lebih siap mental menghadapi perkembangan jaman karna di era digital seperti saat ini,semua orang bisa mengakses segala informasi dengan mudah ,sehingga persaiangan yg kuat akan terjadi dlm berbagai bidang dan kuncinya siapa yg menguasai iptek, yang lebih kreatif inovatif dialah yg akan unggul.”Ujar Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga DPC AJWI Kabupaten Bogor

Hal senada juga diutarakannya Ketua Pakar DPC AJWI Dian Asmara,SE.,S.Pd atau yang akrab disapa Kang Paul, berpesan agar pemuda terus berkarya tanpa letih, terus membangun sinergitas semua elemen.

“Pemuda jgn pernah letih untuk berkarya di lingkungannya, Nasib Negri ini berada d pundak para pemuda/i nya.”Pesannya

“Jalin sinergisitas dengan semua element yang ada untuk memperkuat pergerakan menuju hal yg lebih baik lagi.”Harapnya.

Masih di tempat yang sama Ketua Umum DPP AJWI Hj.Neneng A Tuty, SH Sangat mengapresiasi peran Karang taruna yang terus eksis dari Jaman-jaman. “Karang taruna dari jaman ke jaman luar biasa, terukur terukir di seluruh Indonesia dan terkenal hingga saat ini.”Akuinya

Sekjen Laskar merah putih juga mengajak karang Taruna agar terus berkarya untuk kemajuan bangsa dan negara.
“Mudahan2 Karang taruna terus berkarya dalam karya kita, mari kita kita bersama-sama berkarya.”tutur Pendiri Partai Berkarya.

Ucapan terima kasih di sampaikan oleh ketua DPC AJWI Kabupaten Bogor Nimbrod Rungga,A.Md.,S.Th atas kemitraan yang terbangun bersama dengan AJWI oleh semua pihak khususnya karang taruna dan rekan-rekan media dan Asosiasi Pengusaha Wanita Mandiri (Apwmi) yang bergabung bersama dengan Dpc Ajwi kabupaten Bogor.

“Atas nama pribadi dan pengurus Menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kemitraan yang terbangun selama ini khususnya pada rekan-rekan karang taruna, Media Pers dan Apwmi.”Ucapnya.

“Keakraban yang terbangun bersama dengan mitra Ajwi seperti karang taruna dan media massa.

(sopian A)

 351 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!