Raih Penghargaan Inisiator Olahraga Nasional, Bobby Nasution : Ada 3 Poin Majukan Olahraga

Raih Penghargaan Inisiator Olahraga Nasional, Bobby Nasution : Ada 3 Poin Majukan Olahraga

indopers.net, Medan – Wali Kota Medan Muhammad Bobby Afif Nasution menerima penghargaan sebagai Inisiator Olahraga Nasional dari Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Pusat yang diserahkan bersamaan dengan rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) di Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (8/2). Penghargaan itu diberikan langsung Menpora Zainuddin Amali.

Bobby Nasution menerima penghargaan bersama lima Bupati/Wali Kota lainnya, yakni H Nanang Ermanto selaku Bupati Lampung Selatan, Bupati Maluku Tenggara Thaher Hanubun, Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani, Wali Kota Gorontalo Marten A Taha dan Bupati Mimika Eltinus Omaleng.

Sedangkan penerima penghargaan Inisiator Gubernur, Lukas Enembe – Gubernur Provinsi Papua, Ridwan Kamil – Gubernur Jabar,  Rohidin Mersyah – Gubernur Bengkulu, Ali Mazi – Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Syamsuar – Gubernur Riau,  Zainal A. Paliwang – Gubernur Kalimantan Utara, serta  Arinal Djunaidi – Gubernur Provinsi Lampung.

Tak hanya Wali Kota Medan, Ketua KONI Medan Eddy Sibarani Medan juga diganjar penghargaan inisiator olahraga bersama empat KONI lain, yakni Muhammad Nasir – Ketua KONI Kalimantan Utara, M Nizar Rahmatu – Ketua KONI Sulawesi Tengah, Ahmad Saefudin – Ketua KONI Jawa Barat dan Kenius Kogoya – Sek KONI Papua.

Ada juga dari Legislatif yang menerima penghargaan yakni Rahmat Mirzani Djausal – DPRD Provinsi Lampung, H. Abdurrahman Shaleh –  Ketua DPRD Sulawesi Tenggara dan Jhony Banua Rouw – Ketua DPR Papua.  Selain Menpora, hadir memberikan penghargaan itu Ketua PWI Pusat Atal Depari beserta penerima penghargaan lainnya.

Kepada awak media usai acara, Bobby Nasution mengatakan, capaian ini diperoleh berkat kerja keras seluruh stakeholder di bidang olahraga di Kota Medan. Bobby juga minta dukungan agar mampu menjalankan arahan Menpora demi kemajuan olahraga nasional.

“Terimakasih saya ucapkan atas penghargaan ini kepada Kemenpora, PWI, Siwo PWI. Bukan cuma saya atau Pemko Medan, tapi KONI Medan juga dapat penghargaan. Ini bukti kolaborasi yang berjalan dua sisi di Medan,” kata Bobby.

Menantu Presiden Jokowi itu juga bilang, pihaknya akan terus berupaya menjalankan instruksi presiden yang disampaikan ulang oleh Menpora. Yakni bagaimana memasyarakatkan olahraga dan mencari bibit bakat prestasi olahraga.

“Ada tiga poin majukan olahraga, budayakan olahraga jadi kegiatan kemasyarakatan, Pemko Medan dan KONI Medan, kita akan fokus bangun fasilitas olahraga dan kegiatan olahraga di Medan. Kami minta dukungan semua pihak, temen-temen Siwo juga pastinya. Terimakasih,” pungkas Bobby.

Seperti diketahui sejak dilantik menjadi Wali Kota Medan, Bobby Nasution telah menunjukkan komitmennya untuk memajukan olahraga di Kota Medan. Selain membenahi PSMS Medan melalui renovasi Stadion Teladan, Bobby juga berkomitmen melengkapi fasilitas olahraga sehingga ke depannya setiap cabang olahraga memiliki tempat berlatih. Kemudian, setiap  kecamatan memiliki tempat seperti sport centre. Kemudian menggelar pertandingan 9 cabang olahraga guna melahirkan atlet-atlet berprestasi.

(Kominfo Kota Medan/ Ronny M)

 233 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!