KECEPATAN TERIMA VAKSINASI COVID-19, 1.470 ORANG TELAH TAHAP KETIGA, KABUPATEN MELAWI KALIMANTAN BARAT.

KECEPATAN TERIMA VAKSINASI COVID-19, 1.470 ORANG TELAH  TAHAP KETIGA, KABUPATEN MELAWI KALIMANTAN BARAT.

indopers.net, Melawi-Kalbar/ POLRES MELAWI, POLDA KALBAR – Guna mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus covid-19 khususnya varian omnicron, Polres Melawi yang bekerjasama dengan Dinkes Melawi, RSUD Melawi, TNI dan Puskesmas Se – Kabupaten Melawi menggelar percepatan vaksinasi covid-19 tahap ketiga atau booster.

Kapolres Melawi AKBP Sigit Eliyanto Nurharjanto, S.I.K. melalui Kabag Ops Polres Melawi Kompol Aang Permana menjelaskan, percepatan vaksinasi booster tersebut telah dimulai sejak tanggal 31 Januari 2022 dengan sasaran masyarakat yang telah menerima vaksinasi tahap pertama dan kedua.

“Per 3 Februari 2022, data yang kami rekap sudah 1.470 orang telah menerima vaksinasi tahap ketiga ini. Untuk data pastinya, bisa dikonfirmasi ke dinkes” ungkapnya saat dihubungi melalui whatsapp, Jumat (4/2/2022).

“Kamis (3/2) kemarin, dilaksanakan di beberapa lokasi. Ada di RSUD, Puskesmas Nanga Pinoh, Pemuar, Kota Baru, Ella dan Menukung dengan sasaran diprioritaskan TNI-Polri, Petugas Publik tetapi juga sudah melayani masyarakat umum yang ingin di-booster,” lanjutnya.

Kompol Aang pun menuturkan, percepatan vaksinasi booster tersebut dilaksanakan di setiap kecamatan di Melawi agar dapat dengan mudah dijangkau oleh masyarakat. Pihaknya pun meminta kepada masyarakat agar dapat mengikuti percepatan vaksinasi tahap ketiga ini dengan mendatangi puskesmas di

“Nanti akan dicek di aplikasi apakah sudah bisa booster atau belum, kalau sudah bisa, nanti akan diberikan boosternya apabila stok vaksinnya ada, kalau sedang kosong atau habis, nanti akan dihubungi kembali karena saat ini stok vaksin booster di Melawi masih terbatas,” jelasnya.

Kompol Aang juga mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Hal tersebut dikarenakan saat ini tengah terjadi peningkatan kasus harian covid-19 secara nasional.

“Untuk di Melawi masih terkendali, tetapi tetap kita harus antisipasi bersama sehingga lonjakan kasus ini tidak terjadi di Melawi. Kuncinya dengan tetap disiplin prokes dan yang belum vaksin agar segera vaksin,” pungkasnya.

Alif/Hms Polres Melawi.

(J. Saragi.)

 507 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *