Koramil 0824/14 Panti, Bersama BPBD Jember Lakukan Normalisasi Sungai Pasca Banjir

Koramil 0824/14 Panti, Bersama BPBD Jember Lakukan Normalisasi Sungai Pasca Banjir

indopers.net, Jember (Jatim)

Kecamatan Panti sebagai daerah lereng Gunung Argopuro, terdapat beberapa hulu sungai yang sering tertimpa bencana banjir, luapan Sungai Dinoyo merupakan sungai yang sering meluap, pada musim hujan ini, juga beberapa kali mengalami peningkatan debit air, yang membawa material lumpur dan batang-batang pepohonan serta kotoran lainnya hingga mengganggu aliran air

Mulai Rabu 26/01/2022 hingga Jum’at 28/01/2022 Koramil 0824/14 Panti bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember, melakukan karya bakti TNI pembersihan aliran air Kali Dinoyo.

Danramil 0824/14 Panti Kapten Chb Mulyadi saat kami wawancarai pada Jum’at 28/01/2022 menyampaikan, bahwa dalam kegiatan tersebut, kita setiap hari menurunkan 5 personel yang tidak ada kegiatan, untuk melakukan karya bakti TNI, dengan membantu pembersihan aliran air dan pemasangan Bronjong penahan air.

Kemudian ada salah satu anak aliran sungai yang tersumbat, juga dilakukan pembersihan sehingga air menjadi lancar. Ujar Danramil.

Menyikapi kegiatan jajarannya tersebut, Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan, saat dikonfirmasi menyatakan apresiasinya kepada jajaran dan pihak terkait yang sudah melakukan langkah pembersihan.

Daerah kecamatan Panti memang merupakan salah satu daerah rawan bencana, sehingga perlu monitoring ekstra dari aparat kewilayahan setempat, dengan membersihkan tersebut mudah-mudahan mampu mengurangi resiko banjir kalau ada hujan lagi. Pungkas Dandim 0824/Jember.

( Rudy )

 284 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!