Dandim 0824/Jember Ikut Terima Kedatangan PMI

Dandim 0824/Jember Ikut Terima Kedatangan PMI

indopers.net, Jember (Jatim)

Dalam mengantisipasi perkembangan varian baru covid 19, dengan mengintensifkan 3 T (Testing, Treatment dan Tracing), seperti yang dilakukan di Kabupaten Jember, terutama bagi PMI yang baru datang, Dandim 0824/Jember ikut menerima Pekerja Migran Indonesia (PMI) dari Malaysia, untuk melakukan pemeriksaan dulu di Hotel Kebon Agung, pada Jum’at 28/01/2022.

Sebanyak 10 PMI yang tiba berasal dari Malaysia dengan rincian 5 orang Perempuan dan 5 orang laki-laki, setelah melakukan pemeriksaan kesehatan oleh tenaga kesehatan dari Puskesmas Kaliwates.

Menyikapi hal tersebut, Dandim 0824/Jember Letkol Inf Batara C Pangaribuan menyampaikan, bahwa keberadaan PMI ini sudah menjalani pemeriksaan kesehatan setelah turun dari pesawat terbang di Surabaya, mereka telah melalui sejumlah pemeriksaan kesehatan.

Di Surabaya mereka telah menjalani karantina 10 hari, setelah melakukan kesehatan lagi, hasilnya non reaktif dan sehat, mereka dipulangkan ke Kabupaten tempat tinggalnya, disini mereka kita lakukan pemeriksaan lagi, seperti tadi, kalau mereka sudah tidak ada naslaah dan sehat, kita serahkan keluarga penjemput, namun sesampaindi rumah para PMI ini wajib melaksanakan isolasi mendiri dirumahnya, sebelum bertemu dengan seluruh handai taulannya.

Ini yang harus kita pahami bersama, pada intinya kita tidak mempersulit, namun lebih pada upaya mengamankan baik PMI itu sendiri maupun keluarganya. Tegas Dandim 0824/Jember.

( Rudy )

 616 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!