Bupati Kotim Melantik 81 Kepala Desa di Kotawaringin Timur

Bupati Kotim Melantik 81 Kepala Desa di Kotawaringin Timur

indopers.net | Sampit (Kalteng) – Bupati Kotim H. Halikinnor S.H., M.M., melantik 81 kepala desa dari beberapa desa yang berada di kab. Kotawaringin Timur, di halaman kantor Bupati jalan Jendral Sudirman KM. 0 kel. MB Hulu, kec. MB Ketapang, Kab. Kotawaringin Timur, Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (11/12/2023).

Pelantikan ini dipimpin oleh bupati Kotawaringin Timur H. Halikinnor S.H., M.M., dihadiri Forkopimda Kotim, DPRD Provinsi Kalteng, Camat se Kotawaringin Timur, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Ormas, dan semua tamu undangan lainnya yang hadir.

Dalam sambutannya H. Halikinnor S.H., M.M, berharap kepada kepala desa yang baru dilantik, pejabat desa dapat meningkatkan kesejahteraan warga desanya.

Halikinnor juga mengingatkan agar kepala desa tidak sembarangan melakukan perubahan perangkat desa.

“Harus berpedoman pada aturan dan rekomendasi dari camat, ” tegas bupati.

Bupati Kotawaringin Timur (Halikinnor) meminta, kepala desa yang baru dilantik segera menyusun RPJM desa 2023 – 2029 paling lambat tiga bulan setelah pelantikan.

“Saya berpesan mempelajari ketentuan undang – undang peraturan daerah, peraturan bupati terutama tentang keuangan desa, ” Ujar bupati.

Halikinnor juga berperan, kepada camat segera melakukan serah Terima jabatan agar tidak terjadi permasalahan kemudian hari.

“Saya juga meminta kepada Inspektorat untuk bisa mengawasi keuangan desa, ” tambah Halikinnor.

Selain itu dirinya mengingatkan, kepada kepala desa yang baru dilantik agar bekerja dengan sungguh – sungguh untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat desa.

“Bersama – sama kita mewujudkan kabupaten Kotawaringin Timur hebat, ” Harap Halikinnor.

(Umar k)

 567 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!