Danramil 0824/Jember dan Seluruh Perwira Staf, Lakukan Varifikasi Vaksin Tersebar

Danramil 0824/Jember dan Seluruh Perwira Staf, Lakukan Varifikasi Vaksin Tersebar

indopers.net, Jember

Sejak kemarin 13/01/2022 dilakukan verifikasi pencapaian vaksinasi di seluruh wilayah di Kabupaten Jember, dipimpin Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0824/Jember Mayor Arm Mulyadi, berkolaborasi dengan Polri dan dinas terkait, verifikasi vaksinasi di wilayah kecamatan di Kabupaten Jember.

Masih adanya warga masyarakat yang tidak mau melaksanakan vaksin, membuat pencapaian target angka vaksinasi menjadi agak kesulitan, meskipun kini untuk perolehan Kabupaten Jember sesuai data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Jember per 9-12 Januari 2022 mencapai 68% dosis-1 dan dosis-2 capaiannya 48%.

Dandim 0824/Jember Letkol sing Batara C Pangaribuan menyatakan, terkait pelaksanaan verifikasi saat kami wawancarai pada Jum’at 14/01/2022, menyatakan bahwa kita sangat mengapresiasi upaya optimalisasi vaksinasi yang sudah dilakukan jajaran Muspika, namun hingga saat ini masih mengalami kekurangan capaian angka dari target 70%.

“Untuk masing-masing Kecamatan, hingga terdapat beberapa kecamatan dengan perolehan terendah kita dan masih di zona merah diantaranya Rambipuji, Umbulsari, Gumukmas, Sumberjambe, Jenggawah, Silo, Semboro, Jombang, Mumbulsari, Bangsalsari dan Sumberbaru, yang capaiannya masih dibawah 60%.

Sesuai rapat Koordinasi Forkopimda beberapa hari yang lalu untuk menggenjot capaian angka vaksinasi, kita menurunkan Tim Verifikasi, untuk mengevaluasi upaya dan kendala yang dihadapi oleh aparat dilapangan.

Disamping Muspika kita menurunkan seluruh Perwira Staf dikolaborasikan dengan Polri dan Dinas terkait, menjadi 10 Tim untuk melakukan verifikasi diwilayah yang sudah ditentukan untuk masing-masing tim tersebut. Tegas Dandim 0824/Jember.

( Rudy )

 525 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!