4 CARA MENCEGAH PENYAKIT JANTUNG SEJAK DINI

4 CARA MENCEGAH PENYAKIT JANTUNG SEJAK DINI

indopers.net | Gelumbang Raya/Muara Enim (Sumsel) – 1. KEBIASAAN MEROKOK.
Orang yang merokok mempunyai kesempatan 2 sampai 4 kali lipat untuk terserang penyakit jantung koroner, dan beresiko terserang penyakit tidak menular lainnya…..mumpung masih remaja Geuss tidak merokok lebih baik.

  1. KURANG AKTIVITAS FISIK.
    Olahraga tidak hanya membuat tubuh menjadi sehat dan bugar, tapi juga membantu mengendalikan berat badan, memperkuat tulang, dan meningkatkan kesehatan jantung, Nah…sobat Om SYERIN APRIANDI jangan lupa untuk melakukan aktivitas fisik secara rutin ya.
  2. POLA MAKAN YANG TIDAK SEHAT.
    Pola makan yang tidak sehat dapat menimbulkan plak yang menyebabkan penyumbatan pembuluh darah yang memasok makanan ke otot jantung, Untuk menghindari penyakit jantung, Sobat Om SYERIN APRIANDI harus menerapkan pola makan yang beragam, seimbang, rendah garam, gula, dan lemak. Selain itu perbanyak makan sayur dan buah, karena saat ini lebih dari 95% remaja di Indonesia tidak makan buah dan sayur sesuai porsi yang dianjurkan Dan jangan lupa untuk menghindari mengurangi makanan siap saji (fast food) serta minuman berpemanis dalam kemasan.
  3. OBESITAS
    Obesitas terjadi karena adanya penumpukan lemak berlebih akibat ketidakseimbangan asupan energi yang masuk tidak seimbang dengan tenaga yang dikeluarkan. Orang dengan kelebihan berat badan memiliki resiko lebih besar terkena diabetes, dan terkena penyakit jantung.

Di Persembahkan oleh Om Syerin Apriandi Caleg Nomor Urut 4 dari Partai PKS Kabupaten Muara Enim Dapil 3 ( Gelumbang, Sungai Rotan, Lembak, Belida Darat, Kelekar, Muara Belida ).

Semoga Bermanfaat ya…. (Tnd*)

 43 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *