Kodim 0822 Bondowoso Gelar Sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit TNI AD

Kodim 0822 Bondowoso Gelar Sosialisasi Penerimaan Calon Prajurit TNI AD

indopers.net, Bondowoso

Kodim 0822 Bondowoso menyelenggarakan kegiatan sosialisasi penerimaan calon prajurit TNI AD TA. 2022 “Khusus Santri Dan Lintas Agama” kepada para Santri Ponpes Al Islah Ds. Dadapan Kec. Grujugan Kab. Bondowoso, Jatim, Rabu (12/01/2022).

Adapun tujuan dilaksanakannya kegiatan ini untuk menjaring calon prajurit TNI AD baik Bintara PK maupun Tamtama PK.

Menurut Dandim 0822/Bondowoso Letkol Kav Widi Widayat, ST diwakili oleh Pasipers Kapten Inf Moeljanto menyampaikan, “Kegiatan ini bertujuan memberikan informasi kepada para Santri tentang cara pendaftaran calon Prajurit TNI AD melalui jalur Lintas Agama yang merupakan salah satu program Kasad Jendral TNI Dudung Abdurrahman.

Penyampaian materi sosialisasi oleh Pasipers Kodim 0822, di bawah kepemimpinan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurrahman membuat program penerimaan calon TNI AD melalui jalur lintas agama. Menurutnya, yang memenuhi persyaratan yang ditentukan, di antaranya persyaratan umum yaitu dia WNI, setia kepada NKRI, usia minimal 17 tahun dan maksimal 22, tidak memiliki catatan kriminilitas, sehat jasmani dan rohani. “Adapun persyaratan khusus jalur lintas agama mesti punya kompetensi dalam keagamaannya masing masing serta persyaratan lainnya,” tegasnya.

Pengasuh Ponpes Al Islah KH. Toha Yusuf Zakaria, Lc menyatakan, “Kegiatan sosialisasi ini sangat bagus untuk memberikan informasi yang valid dan terpercaya bagi para Santri yang berminat untuk mendharma baktikan hidupnya sebagai TNI AD,” tuturnya.

( Sahato )

 710 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!