Satresnarkoba Polres Malang Amankan 270 Tersangka dan Sita Ribuan gram Narkotika

Satresnarkoba Polres Malang Amankan 270 Tersangka dan Sita Ribuan gram Narkotika

indopers.net, Malang (Jatim)

Satresnarkoba Polres Malang, merilis hasil kinerja penegakan hukum berbagai jenis tindak pidana bidang narkoba, Senin (27/12/2021).

Selama tahun 2021 Satresnarkoba Polres Malang berhasil menangkap sedikitnya 270 tersangka, dengan Laporan Polisi (LP) sebanyak 248.

Juga menyita sabu 4.464,86 gram, ganja 1.191,86 gram, Pil ‘LL” 54.226 butir. Demikian dijelaskan Kapolres Malang, AKBP Bagoes Wibisono didampingi Kasat Resnarkoba, AKP Harjanto Mukti Eko Utomo beserta Kasihumas Iptu Daya Wastuti.

“Dengan penyelesaian perkara yang ditangani sebanyak 248 laporan polisi dengan total tersangka 270 orang,” ucap AKBP Bagoes saat memimpin Press Converence dengan media, (27/12)

Bahwa dari total 270 orang tersangka, statusnya berbeda – beda. “Yang berstatus sebagai Penanam 1 orang, Pengedar 232 orang dan Pemakai 37 orang,” jelasnya.

Dilanjutkan AKBP Bagoes Wibisono, dari total barang bukti narkotika jenis sabu 4.464,86 gram, yang dimusnahkan sebanyak 3.500 gram. “Sisanya 968,86 gram digunakan untuk pembuktian di persidangan,” bebernya.

Dalam kegiatan ini, juga dilakukan pemusnahan miras sebanyak 1.757 botol, dengan disaksikan Forkopimda Kabupaten Malang.

Diketahui bahwa miras yang dimusnahkan merupakan hasil dari penyitaan yang dilakukan Satresnarkoba bersama jajaran. “Ini merupakan miras ilegal atau yang tidak memiliki izin edar,” tegas Bagoes.

Selain itu, Kapolres Malang menuturkan bahwa ini sebagai langkah Polres Malang bersama stakeholder terkait dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas kabupaten Malang.

Masing-masing Forkopimda Kabupaten Malang secara simbolis memecahkan botol miras sebagai tanda dimulainya pemusnahan.

( Yongkie/Rudy )

 441 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!