Berikan Bantuan Ibu Hamil Ketua Penggerak PKK Desa Pangkur, Ny. Eny Suhardi Untuk Jaga Kesehatan Diri dan Buah Hati

Berikan Bantuan Ibu Hamil Ketua Penggerak PKK Desa Pangkur, Ny. Eny Suhardi Untuk Jaga Kesehatan Diri dan Buah Hati

indopers.net, Ngawi (Jatim) – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Desa Pangkur Kecamatan Pangkur Kab Ngawi mengajak masyarakat, khususnya kaum ibu untuk menjaga baik-baik kesehatan diri dan buah hati, terlebih di masa-masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

Senang sekali bisa hadir untuk memberikan bantuan untuk ibu hamil ( bumil ) di Dusun Sambirobyong Desa Pangkur Ingat bahwa di  masa sekarang ini kesehatan tubuh adalah utama, bersama-sama kita menghadapi Covid-19. Patuhi pula aturan dan imbauan pemerintah sebagai solusi menghadapi pandemi,” kata Ny Eni Suhardi dalam acara penyerahan bantuan kepada bu hamil, yang bertempat di rumah Tabri RT 04 RW 03 Dusun Sambirobyong Desa Pangkur Kec Pangkur Kab Ngawi pada hari Rabu tgl 8 Juni 2022 siang.

Pada kunjungan yang juga merupakan program pemerintah lewat dana desa serta Bu Eni adalah sosok pendamping orang nomor satu di desa Pangkur tersebut berpesan untuk selalu ingat bahwa buah hati adalah sebuah titipan Tuhan yang Maha Esa, agar generasi bisa terus sambung menyambung melahirkan generasi yang tangguh. “Tujuannya tiada lain adalah untuk tetap kukuh kokohnya bangsa dan negara kita. Jadi jangan disepelekan anak-anak kita, ibu-ibu boleh tidak mampu beli pulsa, pakaian atau perhiasan, namun jangan sampai tidak mampu membeli makanan sehat untuk anak-anak kita,” ujarnya.

Wanita yang juga Ketua PKK Desa Pangkur ini serba bisa ini menambahkan bahwa  TP PKK bersama jajaran hingga tingkat dusun atau RT akan bersinergi dan melakukan apa-apa saja semampunya untuk membantu meringankan beban para ibu. Meski di luar anggaran kita urunan, untuk menyapa ibu-ibu memberikan makanan-makanan sehat.  Selain itu, kita dorong ibu-ibu di sela kesibukan agar sempat menanam berbagai tanaman pangan, halaman jadi indah, apa yang ditanam bisa dimasak untuk sumber makanan keluarga,” imbuhnya.

Ny Eny Suhardi juga mewanti-wanti agar para ibu sebisa mungkin mengurangi atau bahkan menjauhkan anak-anak dari makanan instan yang banyak mengandung pengawet tidak alami. “Mari kreatif dulu, apa yang ada di sekitar bisa dimanfaatkan dulu, bikin bubur tim, beri bayam atau sayuran lain. Jadilah ibu yang tangguh dan kreatif untuk menghasilkan generasi yag kuat,” ajaknya.

Dalam kunjungannya kali ini, Ny Eny membagikan susu, beras, dan makanan tambahan kepada ibu hamil yang mengalami masalah gizi. ( Las )

 172 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!