Satlantas Polres Malang Bentuk Tim Pengurai Kemacetan, Untuk Menyambut Malam Tahun Baru 2022

Satlantas Polres Malang Bentuk Tim Pengurai Kemacetan, Untuk Menyambut Malam Tahun Baru 2022

indopers.net, Malang (Jatim)

Satlantas Polres Malang melaksanakan pengaturan lalu lintas untuk antisipasi libur Natal 2021.

Dengan menurunkan Tim Pengurai Kemacetan (TPK), Kasatlantas Polres Malang AKP Agung Fitransyah menjelaskan, bahwa Polres Malang bersungguh-sungguh mengamankan Nataru kali ini.

“Kami petakan daerah rawan penumkukan arus dan menempatkan tim pengurai kemacetan di wilayah utara dan selatan,” ucap Agung saat dikonfirmasi, Senin (27/12/2021)

Agung menjelaskan lebih lanjut, bahwa wilayah utara meliputi jalur Singosari – Karangploso, “Sering terjadi penumpukan arus kendaraan menuju atau dari kota Batu,” jelasnya.

Selain itu, wilayah selatan yang juga rawan terjadi penumpukan arus kendaraan khususnya masyarakat yang akan menuju ke atau dari pantai selatan.

“Untuk di wilayah selatan kita telah dirikan Pos Pengamanan di perempatan Jalur Lintas Selatan, Bantur. Untuk mengantisipasi kemacetan di jalur lintas selatan,” tutur AKP Agung.

Diketahui bahwa seluruh jajaran Kepolisian telah mengadakan operasi lilin dalam menghadapi perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Hal ini perlu kita antisipasi, karena Nataru kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Dimana saat ini tidak ada pembatasan yang ketat seperti tahun sebelumnya,” ungkapnya.

Agung mengajak seluruh masyarakat kabupaten Malang, atau yang masuk wilayah kabupaten Malang untuk tetap terapkan protokol kesehatan. Agar tidak terjadi penyebaran Covid-19 pasca Nataru.

“Kami bersama dengan pihak terkait, akan melakukan pengawasan prokes. Baik itu di jalan dan di tempat wisata, serta di tempat-tempat yang dianggap rawan terjadi kerumunan lainnya,” pungkasnya.

( Yongkie/Rudy )

 290 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!