Dandim 0822 Bersama Kapolres Bondowoso Pantau Pelaksanaan Ibadah Natal

Dandim 0822 Bersama Kapolres Bondowoso Pantau Pelaksanaan Ibadah Natal

indopers.net, Bondowoso (Jatim)

Dandim 0822/Bondowoso Letkol Kav Widi Widayat, ST., bersama Kapolres Bondowoso AKBP Herman Priyanto, SIK., dengan didampingi Wakil Bupati Bondowoso H. Irwan Bacthiar, SE, M.Si turun langsung memantau pelaksanaan ibadah Natal di sejumlah Gereja, khususnya wilayah Kecamatan Bondowoso, Jatim, Sabtu (25/12/2021).

Dandim 0822/Bondowoso Letkol Kav Widi Widayat, ST., mengatakan, “Tujuan patroli dan peninjauan untuk memberi rasa aman bagi umat Kristiani yang sedang menjalani misa perayaan Malam Natal. Selain itu, memastikan umat yang sedang beribadah agar tetap pada koridor Protap mekanisme Protokol kesehatan yakni jaga jarak dan memakai masker, agar tidak menimbulkan klaster baru sebab Covid-19 masih ada. Kami melakukan kegiatan pemantauan dan pengecekan gereja untuk memastikan kesiapan anggota pada saat pengamanan di gereja-gereja serta menjamin bahwa TNI/Polri selalu solid bersama instansi lainnya guna siap mengamankan perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

“Semoga dengan merayakan Natal tahun 2021 ini akan meneguhkan iman umat yang merayakan, selain itu bisa memotivasi untuk terus menjaga keharmonisan umat beragama dalam kemajemukan kehidupan di Kabupaten Bondowoso,” ujarnya.

Ia menambahkan, kehadiran mereka juga untuk memberi semangat bagi anggota yang sedang bertugas.
“Kita memotivasi mereka untuk menjalankan tugas sebaik-baiknya,” tandasnya.

Sekadar diketahui, selain mendatangi gereja-gereja, Dandim 0822 bersama Kapolres Bondowoso juga mengecek beberapa Pos Pengamanan Natal dan Tahun Baru.

( Sahato/Rudy )

 412 total views,  2 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!