Keberhasilan PPKM Tak Menjadikan Babinsa Benelan Lor Banyuwangi Lengah Dalam Penegakan Yustisi

Keberhasilan PPKM Tak Menjadikan Babinsa Benelan Lor Banyuwangi Lengah Dalam Penegakan Yustisi

indopers.net, Banyuwangi (Jatim)

Keberhasilan penanganan Covid 19 di wilayah Kabupaten Banyuwangi tak membuat Babinsa Benelan Lor lengah dalam mengawasi dan menegakan Disiplin Prokes. Agar penyebaran Covid 19 tetap terkendali di wilayah Kecamatan Kabat khususnya, Kamis (16/12/21)

Babinsa Benelan Lor Serka Eko Sulistiono menuturkan, “Capaian PPKM diantaranya jumlah kasus mingguan Kabat berangsur menurun sampai menjadi 0% Kasus atau Nihil. Ini karena kerjasama semua instansi dan kesadaran masyarakat.”

Setelah sempat menyentuh angka 17 orang yang positif sekitar bulan Juli lalu, kini pasien yang positif turun menjadi 0% Orang untuk wilayah Kabat. Jumlah pasien yang dirawat, baik isoman dan Isoter mengalami penurunan pada Bulan September, ini membuktikan bahwa PPKM sangat efektif dan sesuai dengan target yang di harapkan.

Dia menjelaskan, Forpimka Kabat bekerja sama dengan seluruh pihak telah menerapkan PPKM Darurat yang dilanjutkan ke PPKM Level 2, 3, dan 4 berdasarkan situasi di lapangan.
Sesuai dengan evaluasi harian yang dilakukan Koramil 0825/14 Kabat Kepada Babinsa terjadi penurunan kasus hingga 100% dibandingkan pekan sebelumnya.

“Penurunan kasus signifikan terutama terjadi di Desa Kalirejo, Desa Dadapan dan Desa Macan Putih,” ucapnya.
Menurut Eko, yang patut diapresiasi adalah Kinerja Para Babinsa, Babinkamtibmas, Apdes dan Bidan wilayah yang tak kenal lelah melaksanakan Operasi Yustisi dan Tracing serta Pengawasan ketat terhadap Pasien Isoman dan Isoter.

“Dan kita berupaya untuk terus menurunkan positivity rate sambil mempertahankan upaya kesehatan masyarakat yang lain, yaitu penemuan kasus, testing, pelacakan dan isolasi, serta kepatuhan terhadap protokol kesehatan,” ujar Eko.

Dia memaparkan, ” Dengan adanya 0% Kasus bukan berarti kita duduk santai dan lengah, tapi kita tetap berusaha siaga penegakan Prokes Yustisi dan bertindak cepat jika ada kasus baru” Imbuh Eko Sulistiono

( Rudy )

 302 total views,  3 views today

indopers.net

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

error: Content is protected !!