Kapolres Pamekasan Pimpin Langsung Palatihan Pra Operasi Zebra Semeru 2021 Di Aula Polres Setempat

Kapolres Pamekasan Pimpin Langsung Palatihan Pra Operasi Zebra Semeru 2021 Di Aula Polres Setempat

indopers.net, Pamekasan (MADURA) – Polres Pamekasan melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pamekasan, gelar pelatihan Pra Operasi Zebra Semeru 2021 di Aula Polres Pamekasan, kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur.Sabtu 13/11/2021

Kegiatan Pelatihan dipimpin oleh Kapolres AKBP Rogib Triyanto, S.I.K. Si, didampingi Kasat Lantas AKP Deddy Eka Aprianto, SH dan diikuti seluruh personel Satlantas yang terlibat Operasi Zebra Semeru 2021
Kasat Lantas AKP Deddy Eka Aprianto, SH mengatakan dalam operasi zebra semeru 2021 ini untuk menurunkan kemacetan dan angka pelanggar lalu lintas diwilayah hukum Polres Pamekasan.

“Kegiatan tersebut dalam rangka kesiapan personel Satlantas sebelum menggelar Operasi Zebra Semeru 2021. Operasi itu serentak di seluruh Indonesia selama 14 hari, 15 November sampai 28 November 2021.

Menurut mantan Kasat Lantas Polres Sumenep memerintahkan kepada seluruh petugas yang terlibat dilapangan, untuk tetap mengikuti protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19
Lanjut Deddy, pelaksanaan operasi tahun ini dengan tujuan cipta kondisi Kamseltibcar Lantas, jelang Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di masa Pandemi Covid-19
Dalam pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2021 akan digelar selama 14 hari ke depan, sejak 15 November 2021. Kami berpesan kepada para petugas agar melaksanakan tugas dengan konsekuen supaya dapat hasil yang maksimal.

Deddy tegaskan, laksanakan tugas secara profesiaonal, sesuai Standart Operasianal Prosedur (SOP) dengan cara preemtif , preventif dan persuasif juga humanis serta hindari kontra produktif yang dapat menurunkan citra Polri dimata masyarakat.

Selain itu, ada beberapa sasaran yang akan ditindak oleh petugas diantaranya, pengemudi tidak menggunakan helm, melawan arus lalu lintas pelanggar marka jalan dan rambu lalu lintas, pengendara dibawah umur, pelangar melebihi batas kecepatan, pengendara kendaraan dibawah pengaruh alkhohol serta kendaraan bermuatan lebih dari kapasitas.

Sedangkan tujuan operasi zebra yakni untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam hal berlalu lintas, sehingga dapat terwujud keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcar Lantas) dimasa Pandemi Covid -19.

Kami berharap saat Ops tahun ini di wilayah hukum Polres Pamekasan, nantinya masyarakat bisa lebih mematuhi tata tertib berlalu lintas dan prokes pencegahan Covid 19.

(Muhklis)

 583 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!