Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Upacara Ziarah Nasional Hari Pahlawan 2021

Dandim 0822 Bondowoso Hadiri Upacara Ziarah Nasional Hari Pahlawan 2021

indopers.net, Bondowoso

Dandim 0822/Bondowoso Letkol Kav Widi Widayat, ST., hadiri upacara ziarah rombongan peringatan hari pahlawan Ke-76 tahun 2021 dengan tema “Pahlawan Inspirasiku” bertempat di Taman Makam Pahlawan (TMP) Jl. Diponegoro Kel. Kotakulon Kec/Kab. Bondowoso Prov. Jatim, Rabu (10/11/2021).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Bondowoso AKBP Herman Priyanto, SIK dan dihadiri Bupati Bondowoso Drs. KH. Salwa Arifin, Dandim 0822/Bondowoso Letkol Kav Widi Widayat, ST., dan Danyonif Raider 514/SY Letkol Inf Sumardi, SE, M.Si serta OPD jajaran Pemkab. Bondowoso.

Peserta upacara terdiri dari I SST Kodim 0822/Bondowoso, 1 SST Yonif Raider 514/SY, 1 SST Polres Bondowoso, 1 SST Sat Pol PP Kab. Bondowoso dan 1 SST Pramuka Kwarcab Bondowoso.

Ziarah rombongan ini diawali dengan upacara serta pemberian penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, doa dan peletakan karangan bunga oleh Bupati Bondowoso Drs. Salwa Arifin. Kegiatan pun dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga di makam para pahlawan yang diawali Bupati Bondowoso yang kemudian diikuti oleh seluruh jajaran Forkopimda Bondowoso.

Makna yang terkandung dalam upacara ziarah hari pahlawan kali ini sungguh sebagai momentum bagi bangsa lndonesia untuk melakukan introspeksi diri ditengah pandemi. Sehingga komponen bangsa Indonesia harus dapat mewarisi nilai-nilai kepahawanan, dalam melanjutkan perjuangan, mengisi kemerdekaan sesuai strata masing-masing untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sejahtera, adil dan makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

( Sahato/Rudy )

 374 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *