MY Oknum Kades Sidang Makmur Mesuji Lampung Dituding Masyarakat Terlibat Permasalahan Dana dan Bantuan Pemda

MY Oknum Kades Sidang Makmur Mesuji Lampung Dituding Masyarakat Terlibat Permasalahan Dana dan Bantuan Pemda

indopers.net, Mesuji (Lampung) – MY oknum Kepala Desa (Kades) non aktif, Desa Sidang Makmur, Kecamatan Rawajitu Utara (RJU) Kabupaten Mesuji diduga oleh masyarakatnya terlibat sejumlah permasalahan yang berkaitan dengan tata kelola penggunaan anggaran Dana Desa (DD) dan berbagai bantuan dari pusat.

Hal ini diungkapkan sejumlah tokoh masyarakat setempat, dan juga beberapa aparatur bawahan dari MY. Bahwasanya, selama menjabat MY sama sekali tidak transparan dalam mengalokasikan anggaran yang di kucurkan dari Pemerintah pusat melalui Pemerintah Kabupaten Mesuji.

“Selaku tokoh masyarakat, kami tidak pernah diajak musyawarah dan mufakat dalam segala hal, sebetulnya kami sangat kecewa. Namun untuk bertindak kami tidak tahu harus bagaimana,”ungkap GS salah satu masyarakat setempat kepada awak media.

Dia menambahkan, selain tidak transparan MY juga melakukan pembangunan diduga kurang berkualitas baik dan banyak indikasi Mark up anggaran. Pemasangan kawat pagar lapangan futsal misalnya, fasilitas olahraga yang menelan anggaran APBDes Rp. 50. 928.000,00 itu terlihat sangat memperhatikan kekuatan dan kerapian pagar sangat jauh dari harapan masyarakat khususnya para pemuda.

Kakam non aktif yang tengah mencalonkan diri kembali ini, juga diduga terlibat berbagai penyimpangan saat menjabat sebagai ketua Gapoktan. Bantuan pupuk dan pipa air untuk irigasi juga di indikasikan di simpangkan.

“Kami disini sudah sangat gerah, harusnya pak MY dapat menempati janji pada saat dipilih dalam menggantikan saudaranya, Kepala Kampung sebelumnya yang diberhentikan lantaran terlibat permasalahan hukum,” ungkapnya yang diaminkan sejumlah warga lainnya.

Dalam kesempatannya, GS menghimbau kepada masyarakat agar jadi pemilih cerdas dan tidak mudah terbuai janji-janji politik, masyarakat harus tampil dan berbenah.

Sayangnya, saat hendak di konfirmasi melalui sambungan telepon seluler miliknya, hingga berita ini diturunkan nomor HP MY dalam keadaan diluar jangkauan.

(Red/Tim)

 435 total views,  1 views today

indopers.net

Menyampaikan Kebenaran Yang Jujur Untuk Keadilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!